Minggu 18 Oktober 2020, 04:40 WIB

Bale Pasang Target Maksimal

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Bale Pasang Target Maksimal

Catherine Ivill / POOL / AFP
Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Andrew Robertson, setelah mencetak gol pertama.

 

HARI ini Tottenham Hotspur berencana untuk menurunkan Gareth Bale ketika menjamu West Ham United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Itu akan menjadi debut Bale bersama Tottenham setelah resmi dipinjam dari Real Madrid awal musim ini.

Juru taktik Tottenham Jose Mourinho mengatakan Bale sangat ingin bisa tampil sejak tiba kembali di Tottenham. “Dia mau bermain sejak awal, tetapi tentu tidak mungkin. Kita bicara urusan fisik. Dia tidak menjalani pramusim dan dia juga tidak banyak partisipasi di Madrid,” jelas Mourinho.

Mourinho juga mengatakan bahwa timnya diisi oleh banyak pemain yang ingin bisa tampil. Dirinya mengaku punya banyak pilihan di setiap pertandingan, tetapi sulit untuk mengatakan ada seorang pemain yang menjadi pilihan utama.

“Semua pemain senang karena timnya bagus, mereka datang untuk menjadikan Tottenham lebih baik. Namun, pada saat yang sama mereka juga khawatir mengenai diri mereka, ‘apakah saya akan dimainkan atau tidak?’ Pemikiran itu ada setiap tim besar dan tidak terkecuali di Tottenham,” tutur Mourinho.

Sementara Bale, menegaskan bahwa dirinya ingin bisa membawa trofi ke ruang ganti Tottenham musim ini. Dia mengatakan dirinya ialah seorang pemain yang punya mental juara.

“Setelah ke Madrid, meraih banyak gelar dan berpetualang dengan timnas (Skotlandia), saya pikir saya punya mental juara yang bisa membuat saya mendapatkan trofi,” kata Bale.

“Semuanya juga berkat pengalaman. Jadi, saya berharap bisa membuat Tottenham mendapatkan gelar juara, membuat semua rekan yakin bahwa kita bisa. Itulah target musim ini. Namun, menang bukan hanya di satu pertandingan saja, tetapi di setiap pertandingan,” sambung dia.

Tottenham sendiri sudah lama mendambakan sebuah gelar juara. Terakhir kali Lilywhites mampu mengangkat trofi ialah pada 2008 ketika memenangi Piala Liga. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, prestasi terbaik Tottenham di Liga Primer hanya menempati peringkat ke-2 di bawah Chelsea pada musim 2016/2017.

Selain Tottenham kontra West Ham, pekan kelima Liga Primer hari ini juga menampilkan laga antara Sheffield United dan Fulham serta Crystal Palace dan Brighton.

Belum terkalahkan

Everton masih belum terkalahkan di musim ini setelah bermain imbang 2-2 dengan Liverpool di Goodison Park, kemarin. The Reds unggul lebih dulu setelah Sadio Mane men­cetak gol di menit ke-3. Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan berkat Michael Keane yang mengeksekusi umpan James Rodriguez.

Pasukan Juergen Klopp kembali memimpin pada menit ke-72 setelah Mohamed Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Sayangnya, Everton kembali membobol gawang Liverpool karena Dominic Calvert-Lewin berkontribusi pada menit ke-81.

Everton kemudian harus bermain dengan 10 pemain akibat diusirnya Richarlison yang menyeruduk kaki Mane jelang pertandingan ditutup.

Dengan adanya tambahan waktu, Liverpool masih mendapatkan peluang dan gol yang diciptakan Jordan Henderson dianulir wasit karena sebelumnya didapati ada yang offside.

Hingga berita ini diturunkan, hasil pertandingan itu membuat Everton masih tetap bertengger di puncak klasemen Liga Primer dengan 12 poin, sementara Liverpool berada di urutan ke-2 dan juga dengan 12 poin. Everton belum bisa tergusur karena unggul di selisih gol. (AFP/R-3)

Baca Juga

AFP

Klopp Tegaskan tidak Remehkan Klub Denmark FC Midtjylland

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:30 WIB
Sepekan lalu Midtjylland menandai debutnya dengan kekalahan telak 0-4 melawan...
AFP/ANDREW COULDRIDGE

Gol Telat Grant Selamatkan WBA dari Kekalahan di Kandang Brighton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:29 WIB
Hasil imbang itu menempatkan kedua tim di lima terbawah klasmen Liga Primer...
AFP/Rolf Vennenbernd

Dua Gol Alario Antar Leverkusen Tekuk Augsburg

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:16 WIB
Raihan tiga poin membawa Leverkusen naik ke peringkat keempat klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi sembilan poin sedangkan Augsburg...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya