Sabtu 17 Oktober 2020, 22:58 WIB

AEON Mall Sediakan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Bogor

Widhoroso | Megapolitan
AEON Mall Sediakan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Bogor

Istimewa
Penandatanganan kerja sama, AEON MALL Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jumat (16/10).

 

UNTUK mempermudah pelayanan publik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, PT AEON MALL Indonesia melakukan kerja sama dengan Pemkab Bogor. Bentuk kerja sama tersebut adalah membangun mall pelayanan publik di dalam AEON MALL Sentul City yang akan dioperasikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Rencananya, AEON MALL Sentul City, Kabupaten Bogor akan dibuka pada 28 Oktober 2020 mendatang.

“Penandatangan kesepakatan bersama ini merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi serta wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi," ujar Bupati Kabupaten Bogor - Ade Yasin, dalam acara penandatanganan kerjasama dengan AEON MALL Indonesia, Jumat (16/10).
 
"Ini adalah kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat. Nantinya semua pelayanan perijznan, non perizinan akan tersedia disini, mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, Akte Kelahiran, Pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB Polres, dan DPMPTSP," imbuhnya.

AEON MALL Sentul City juga menyediakan ruang komunikasi bagi Pemkab Bogor untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kebijakan kepada pengunjung pusat perbelanjaan.

Selain itu, AEON MALL Indonesia dengan Pemkab Bogor juga berkerja sama untuk menyediakan ruang berjualan dan promosi bagi pelaku usaha mikro kecil menengah binaan pemerintah kabupaten. Untuk membantu pelaku UMKM di masa pandemi, AEON MALL Sentul City akan mengadakan menyediakan lokasi khusus untuk UMKM, termasuk membuatkan booth agar para pelaku UMKM bisa fokus melayani pelanggan.

AEON MALL Sentul City juga akan mengadakan festival UMKM selama dua bulan penuh, sebagai upaya mendatangkan pembeli kepada pelaku UMKM Bogor.

“AEON MALL Indonesia selalu total dalam membantu masyarakat setempat. Apakah dengan membantu menghadirkan layanan publik, membantu penjualan produk UMKM, dan banyak upaya lain yang akan kami lakukan ke depannya," ujar Daisuke Isobe, President Director AEON MALL Indonesia. (RO/R-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Dinilai Represif, Polri: Kami Juga Diajarkan HAM

👤Yakub Pryatama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 09:55 WIB
Awi pun menceritakan kisahnya yang sempat didampingi dalam pengajaran HAM oleh salah seorang dosen dari Universitas Hasanuddin Makassar...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Soal Sanksi Perda Covid, Fraksi PKS Minta Warga Tunggu Pergub

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 08:47 WIB
Sebagian publik menilai ancaman hukumannya terlalu tinggi, sementara vaksin untuk covid-19 dinilai masih dalam tahap...
ANTARA/HO-Damkar Jaktim

Bus Jakarta-Wonigiri Terbakar di Tol Jagorawi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 08:32 WIB
Bus bernomor polisi AD 1422 EF milik Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya itu terbakar di jalur lambat arah Bogor, Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya