Sabtu 17 Oktober 2020, 21:28 WIB

Gol ke 100 Mohamed Salah Gagal Antar Kemenangan Liverpool

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Gol ke 100 Mohamed Salah Gagal Antar Kemenangan Liverpool

Laurence Griffiths / POOL / AFP
Penyerang Liverpool Mohammed Salah dikepung tiga Pemain Everton dalam laga derby yang berakhir imbang 2-2.

 

KAMPIUN Liga Inggris musim lalu Liverpool gagal meraih poin penuh saat lawatan ke kadang pemuncak klasmen Everton. Liverpool dipaksa bermain imbang 2-2 dalam laga deby merseyside dan menghentikan ambisi kemenangan pertama kalinya Everton dalam satu dekade ini atas Liverpool.

Dalam laga ini penyerang Liverpool Mohamed Salah menorehkan catatan unik, yakni membuat gol ke 100 nya selama berseragam Liverpool. Gol ke 100 tersebut dibuatnya hanya dalam 138 penampilannya bersama Liverpool.

Salah membuka keunggulan Liverpool di menit 72 dengan memanfaatkan bola muntah sapuan tanggung pemain belakang Everton Michael Keane.Salah langsung menembak first time dengan kaki kiri dan bola meluncur ke sisi kiri gawang Everton.

Meski begitu keunggulan Liverpool tidak berlangsung lama. Everton lagsung membalas gol tersebut dengan sundulan Dominic Calvert-Lewin di menit 81.

Baca juga: Firmino Mandul, Klopp tetap Percaya Diri

Gol tersebut membuat Calvert-Lewin menjadi pemain keempat yang mencetak gol di setiap laga dari lima pertandingan Liga Premier pertama timnya dalam satu musim, setelah Jose Antonio Reyes (Arsenal, 2004-05), Wayne Rooney ( Manchester United , 2011-12) dan Sergio Aguero (Manchester City , 2019-20).

Gol tersebut membuatnya menjadi pemain Toffees pertama yang mencapai prestasi itu sejak Tommy Lawton pada 1938-39.

Liverpool sempat nyaris membawa pulang tiga poin seandainya saja gol dari Jordan Henderson di akhir babak kedua tidak dinyatakan offside oleh VAR yang cukup kontroversial.

Dalam laga yang berjalan sangat terbuka ini kedua tim saling menyerang dengan Liverpool membuka keunggulan pertama oleh Sadio Mane di menit ketiga. Everton sendiri cukup beruntung tidak bermain dengan 10 pemain dan dihukum pinalti lantaran penjaga gawang Jordan Pickford bertabrakan dengan Virgil van Dijk setelah Fabinho memasukkan bola kembali ke kotak penalti karena dianggap offside.

Akibat benturan tersebut Van Diijk harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Joe Gomez. Hal tersebut dimanfaatkan M.Keane dengan memaksimalkan sepak pojok oleh James Rodriguez.

Di babak kedua sundulan Richarlison nyaris memberkan keunggulan bagi Everton setelah menafaatkan umpan silang ke tiang jauh. Sayang sundulannya hanya membentur tiang gawang.

Dengan tempo permainan terus meningkat menjelang akhir pertandingan. Everton harus kehilangan Richarlison yang diganjar kartu merah atas pelanggaran kerasnya kepada Thiago Silva.

Meski begitu kedua tim harus puas dengan hasil imbang. Dengan hasil ini Everton sementara masih belum terkalahkan dari semua laganya di awal. musim ini. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Gol Tunggal Son Antar Spurs Kalahkan Burnley

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:43 WIB
Spurs sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai untuk memastikan kemenangan ketiga mereka pada musim...
AFP

Klopp Tegaskan tidak Remehkan Klub Denmark FC Midtjylland

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:30 WIB
Sepekan lalu Midtjylland menandai debutnya dengan kekalahan telak 0-4 melawan...
AFP/ANDREW COULDRIDGE

Gol Telat Grant Selamatkan WBA dari Kekalahan di Kandang Brighton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:29 WIB
Hasil imbang itu menempatkan kedua tim di lima terbawah klasmen Liga Primer...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya