Sabtu 17 Oktober 2020, 19:49 WIB

Mantan Terpidana Pembunuhan Munir Meninggal Karena Covid-19

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Mantan Terpidana Pembunuhan Munir Meninggal Karena Covid-19

ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Pollycarpus Budihari Prijanto melambaikan tangan ke arah wartawan saat keluar meninggalkan Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung Jawa Barat.

 

MANTAN terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib, Pollycarpus Budihari Priyanto meninggal hari ini setelah terpapar covid-19 selama 16 hari.

Kabar itu dikonfirmasi oleh mantan pengacaranya, Wirawan Adnan. “Berpulang hari ini pukul 14.52 WIB, karena covid-19. Telah 16 hari berjuang melawannya,” kata Wirawan melalui pesan singkat, Sabtu, (17/10).

Wirawan mengatakan mendapatkan kabar itu dari istri Pollycarpus, Yosephine Hera Iswandari. Wirawan mengatakan Pollycarpus sempat dirawat di Rumah Sakit selama 16 hari. “Konfirmasi dari istrinya,” kata Wirawan.

Seperti diketahui, Pollycarpus dihukum 14 tahun penjara di tingkat Peninjauan Kembali. Vonis ini lebih ringan dari putusan Mahkamah Agung pada 25 Januari 2008 yaitu 20 tahun penjara. Setelah mendapatkan sejumlah pemotongan hukuman, Pollycarpus bebas pada Agustus 2018. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Anggota Wantimpres Mardiono Pastikan Calonkan Diri Jadi Ketum PPP

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Minggu 01 November 2020, 08:15 WIB
Mardiono mengaku masih harus mempersiapkan diri sebelum melakukan konsolidasi, khususnya melapor ke Presiden Joko Widodo...
ANTARA/Teguh prihatna

Kemendagri Tegur 67 Pemda Terkait Pelanggaran Netralitas ASN

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 06:17 WIB
Kepala Daerah yang tidak menindaklanjuti rekomendasi tersebut akan dikenai sanksi, mulai dari sanksi moral hingga hukuman...
Dok.MI/Rommy

Kasus Siti Fadilah Jadi Pembelajaran

👤Cah/Ant/P-1 🕔Minggu 01 November 2020, 05:10 WIB
Menteri kesehatan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu diserahterimakan dari pihak Rutan Kelas I Pondok Bambu ke kuasa hukumnya, yakni...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya