Sabtu 17 Oktober 2020, 17:05 WIB

Muba Siap Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional Ansor 2021

Dwi Apriani | Politik dan Hukum
Muba Siap Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional Ansor 2021

Istimewa
Pemuda Ansor

 

PELAKSANAAN Kongres Nasional Ansor pada Oktober 2021 direncanakan berlangsung di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Kemungkinan iui muncul setelah Bupati Musi Banyuasin yang juga Ketua Dewan Pembina GP Ansor Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin bertemu dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu (17/10).

"Insya Allah Muba siap lahir batin menjadi tuan rumah kongres Nasional Ansor 2021. Mohon doanya selalu dari semuanya untuk kelancaran dan kesuksesan acara tersebut," ungkap Dodi Reza.

Menurutnya, dirinya tidak bisa dipisahkan dari GP Ansor, terlebih Ansor merupakan salah satu banom Nahdlatul Ulama (NU). "Keluarga besar saya mengalir darah NU, Kakek saya Noerdin Pandji merupakan salah satu pendiri NU di Sumsel, sangat pantas dan terhormat bagi Muba bisa andil turut menyukseskan Kongres Nasional Ansor nantinya," ucapnya.

Dijelaskan Dodi, dalam rangkaian Kongres Nasional GP Ansor nantinya juga akan melaksanakan pemilihan Ketua Umum PP Ansor. "Peserta cabang seluruh Indonesia jumlah 416 Kabupaten dan masa yang akan hadir kurang lebih 5.000 peserta," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi terhadap kesiapan Kabupaten Muba untuk menjadi tuan rumah Kongres Ansor Nasional tahun 2021 dan penunjukan tuan rumah akan segera dirapatkan.

"Muba ini Kabupaten yang hebat, punya fasilitas yang lebih dari cukup, apalagi Bupati-nya Ketua Dewan Pembina GP Provinsi Sumsel," ucapnya.

Gus Yaqut berharap, pelaksanaan Kongres Ansor Nasional nantinya berjalan lancar dan semua peserta Kongres bisa khusyuk mengikuti rangkaian Kongres. "Kita berdoa semoga lancar dan kongres Ansor tahun 2021 menjadi contoh terbaik Kongres Ansor Nasional sepanjang masa," pungkasnya. (R-1)

 

Baca Juga

Dok.MI/Rommy Pujianto

Hukuman Miftaful Diperberat

👤P-5 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:06 WIB
Ulum dinilai terbukti menerima Rp11,5 miliar dari Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ending Fuad Hamidy dan...
Medcom.id/Daviq Umar

Reformasi Birokrasi Hadapi Persaingan Internasional

👤Sru/Ind/P-5 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:00 WIB
Langkah menyederhanakan birokrasi patut diapresiasi selain untuk efi siensi juga untuk mempercepat pengambilan...
Medcom.id

Paslon Maksimalkan Debat Publik

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 04:53 WIB
Keberadaan debat calon makin strategis perannya karena disebarluaskan media penyiaran dan menjangkau luas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya