Sabtu 17 Oktober 2020, 16:15 WIB

Pertamina Sudah Salurkan 7,81 Juta KL Premium

Fetry Wuryasti | Ekonomi
Pertamina Sudah Salurkan 7,81 Juta KL Premium

Antara/M Risyal Hidayat
Ilustrasi pengisian BBM jenis solar untuk layanan pesar antar di SPBU Pertamina.

 

PADA September 2020, PT Pertamina (Persero) mencatat total volume penyaluran BBM jenis solar mencapai 67,5%, dari kuota yang ditetapkan sebesar 10,18 juta kiloliter (KL).

Adapun BBM Penugasan jenis premium yang sudah disalurkan sepanjang 2020 ialah 7,81 juta KL. Capaian itu sekitar 65,2% dari kuota yang ditetapkan, yakni 11 juta KL. Untuk LPG subdisi, volume yang disalurkan sebesar 5,3 juta metrik ton.

Dalam rangka meningkatkan keterbukaan dan transparansi publik, Pertamina secara berkala menyampaikan informasi terkait volume penyaluran BBM penugasan dan LPG subsidi. Penyampaian informasi melalui berbagai kanal komunikasi, termasuk situs resmi perseroan.

Baca juga: Ini Strategi Pertamina Tutup Kerugian Rp11 Triliun

“Informasi kami update secara periodik agar masyarakat dan stakeholder dapat memantau ketersediaan BBM dan LPG, yang memanfaatkan dana APBN. Sekaligus untuk memastikan volume realisasi tetap terjaga, sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam keterangan resmi, Sabtu (17/10).

Selain informasi realisasi penyaluran BBM penugasan dan LPG subsidi, Pertamina juga rutin mengumumkan data pengadaan di situs resmi perusahaan. Sepanjang Februari-Oktober 2020, pengunjung situs yang mengakses informasi tersebut mencapai 78 ribu viewers.

Menurut Fajriyah, sebagai BUMN yang menerapkan prinsip Good Corporate Government (GCG), Pertamina menyediakan informasi yang diperlukan masyarakat. Terutama, calon mitra yang berkepentingan dengan proses pengadaan. Di antaranya, General Procurement, Crude and Product Procurement dan Shipping Procurement.(OL-11)

Baca Juga

MI/ M Ilham Al Machmudi

Pemasaran Tol Laut Perlu Ditingkatkan

👤M Iqbal Ramadhan 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:45 WIB
Pada awal Oktober sendiri Lognus 6 berhasil mengangkut 150 TEUs dari Kepulauan Maluku Utara ke...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Angkasa Pura II Hemat Rp1,8 T selama Pandemi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:31 WIB
Fasilitas yang digunakan di bandara disesuaikan dengan pergerakan penumpang sehingga penetapan pola operasional ini memungkinkan bandara...
AFP/David Gray

Harga Emas Melonjak 14 Dolar Saat Optimisme Bantuan Covid-19 di AS

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:47 WIB
Optimisme investor meningkat bahwa paket bantuan virus korona AS akan diumumkan sebelum pemilihan presiden 3 November, memicu naiknya harga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya