Sabtu 17 Oktober 2020, 00:55 WIB

Timnas U-16 Dua Kali Jajal UEA

MI | Sepak Bola
Timnas U-16 Dua Kali Jajal UEA

ANTARA
Para pesepak bola Timnas U-16 sedang melakukan sesi latihan

 

TIM nasional Indonesia U-16 akan ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni laga uji coba internasional. Ini menjadi laga uji coba internasional pertama sepanjang 2020.

Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengatakan laga uji coba internasional ini menjadi kesempatan yang baik bagi Marcell Januar Putra dan kawan-kawan untuk lebih berkembang dari segi permainan.

“Insya Allah kami akan berangkat ke Uni Emirat Arab. Bersyukur juga akan mendapat dua kali uji coba di sana dan saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan,” kata Bima dilansir laman resmi PSSI, kemarin.

Timnas U-16 akan bertolak ke UEA pada Senin (19/10) petang. Setelah melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober, tim akan kembali ke Indonesia pada 25 Oktober. Selanjutnya mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hingga 8 November 2020.

Bima menambahkan, kesempatan untuk melakukan uji coba di luar negeri menjadi penting untuk persiapan menuju Piala Asia U-16, meski ajang itu tertunda tahun ini akibat pandemi covid-19.  “Para pemain akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini juga menjadi tolok ukur kami nanti ke depan. Itu karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia,” ujar Bima.

Sebelumnya, timnas U-16 sudah merampungkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 3 Oktober 2020. Setelah memulangkan pemain ke daerah masing-masing, pemain dikumpulkan kembali untuk keberangkatan ke UEA.

Sebelum ke UEA, para pemain dan jajaran ofisial timnas U-16 akan menjalani tes usap sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sebelum meninggalkan Tanah Air. Timnas U-16 dipersiapkan mengikuti Piala Asia U-16 Uzbekistan yang bakal dilangsungkan tahun depan.

Berdasarkan pembagian grup, Garuda Nusantara bakal bersaing dengan negara-negara papan atas Asia, yakni Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. (Mal/R-2)

 

Baca Juga

Pool/AFP

Bekuk Crystal Palace, Wolves Merangsek ke Tiga Besar

👤Ant 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:47 WIB
Wolverhampton menyamai koleksi poin Everton dan Liverpool yang berada di atas...
AFP

Titisan Messi Ini Diminta Jaga Fokus Saat Bertanding

👤Ant 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 04:02 WIB
"Ketika dia kehilangan bola itu karena ia kurang fokus, bukan karena kualitas kemampuannya," ujarnya...
MI/Seno

Ajang Pembuktian Pemain Baru

👤Dewan Redaksi Media Group Suryopratomo 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 03:26 WIB
Di tengah penampilan yang belum stabil, keduanya harus bertemu Minggu besok malam. Arsenal harus bertandang ke kandang ‘Setan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya