Jumat 16 Oktober 2020, 22:21 WIB

De Bruyne Absen Bela City Saat Hadapi Arsenal

Widhoroso | Sepak Bola
De Bruyne Absen Bela City Saat Hadapi Arsenal

AFP
Kevin De Bruyne

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola menyatakan gelandang serang asal Belgia, Kevin De Bruyne tidak akan tampil dalam lanjutan Liga Primer akhir pekan ini melawan Arsenal. De Bruyne mengalami cedera saat membela Belgia di laga internasional pekan ini.

De Bruyne hanya bermain setengah babak saat Belgia menghadapi Inggris. Setelah itu, ia absen saat Belgia menghadapi Islandia.

"De Bruyne tidak bisa tampil menghadapi Arsenal namun pemain lainnya dalam kondisi siap bermain. Saya pikir ia tidak memerlukan waktu istirahat panjang. Kita lihat saja perkembangannya nanti," jelas Guardiola, Jumat (16/10).

Selain itu, Guardiola menyatakan striker asal Argentina Sergio Aguero, yang absen sejak Juni lalu karena cedera, telah kembali menjalani latihan dengan baik. "Sangat senang bisa kembali melihatnya berlatih di lapangan setelah sekian lama," ujar Guardiola.  

Melawan Arsenal, Guardiola akan beradu taktik dengan Mikel Arteta, mantan asistennya yang saat ini menukangi Arsenal. “Kita harus mengklarifikasi siapa yang master dan siapa yang magang,” ujar Guardiola.

Guardiola, yang timnya berada di urutan ke-14 dalam klasemen, dengan empat poin dari tiga pertandingan pertama mereka, berharap rentetan hasil 'gila' di Liga Premier belakangan ini akan berakhir. Awal bulan ini Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa dan Manchester United dikalahkan 1-6 oleh Tottenham Hotspur. Manchester City sendiri kalah 2-5 dari Leicester di Etihad bulan lalu

"Untuk penonton sepak bola, untuk sepak bola itu sendiri senang melihat banyak gol. Tapi itu luar biasa ... melihat enam, tujuh, delapan gol per pertandingan setiap akhir pekan, itu tidak normal. Mungkin saya salah tapi saya pikir itu akan berakhir," jelasnya. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP/Alexander NEMENOV

Maradona Lakukan Isolasi Mandiri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:24 WIB
Maradona yang memiliki sejarah penyalagunaan alkohol dan narkoba serta tidak dalam kondisi kesehatan yang prima dipandang berisiko tinggi...
AFP/Ina Fassbender

Zidane Masih Pede Real Madrid Bisa Lolos ke Fase Gugur

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:09 WIB
Real Madrid menduduki juru kunci klasemen Grup B dengan raihan satu...
AFP/BRUNO FAHY / Belga

Lazio Bertolak ke Brugge dengan Kekuatan Minim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:04 WIB
Sejumlah pemain Lazio tidak bisa bertolak ke Belgia karena covid-19. Mereka adalah Ciro Immobile, Luis Alberto, Manuel Lazzari, Lucas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya