Jumat 16 Oktober 2020, 21:03 WIB

Cussons Bintang Kecil 9 Ajak Kompetisi dan Berdonasi

Retno Hemawati | Humaniora
Cussons Bintang Kecil 9 Ajak Kompetisi dan Berdonasi

Dok PZ Cussons Indonesia
Penampilan penyanyi Naura saat Virtual Kickoff Cussons Bintang Kecil 9.

 

AJANG ke-9 Cussons Bintang Kecil (CBK) kembali digelar. Meski digelar di masa pandemi, orangtua justru dilibatkan lebih banyak karena waktu yang tersedia bersama anak di rumah semakin panjang. Tidak hanya itu konsumen juga diajak berdonasi untuk anak usia dini yang kesulitan di masa pandemi dan akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation.

Mengusung tema Eksplorasi Dunianya, CBK 9 ingin menginspirasi orang tua dan anak Indonesia mengenai pentingnya mengajak anak bereksplorasi dengan dunianya.

Saat ini merupakan sebuah waktu yang tepat untuk orangtua dalam memberikan ruang gerak anak untuk bereksplorasi sekaligus membuat anak tetap gembira, sesuai dengan usianya walaupun harus tetap #DiRumahAja. Orangtua juga diharapkan dapat memahami indikator tumbuh kembang anak, sesuai dengan usia mereka.

"Dalam menemani anak bereksplorasi dan berekspresi, orang tua harus memahami apa saja yang terjadi di tiap tahapan tumbuh kembang anak. Orang tua juga harus mempelajari mengenai apakah materi bermain dan stimulasi yang harus dipersiapkan. Dan yang terpenting adalah diperlukannya konsistensi dari orang tua dalam mendampingi proses tumbuh kembang anak-anak mereka," kata psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog saat Virtual Kickoff Cussons Bintang Kecil 9, pekan lalu.

Meski tahun ini digelar virtual, menurut Alifa Nisfiyani, Sr. Brand Manager Cussons Baby berharap ajang ini justru mampu menjangkau lebih banyak orangtua dan anak di berbagai wilayah Indonesia. "Cussons selalu hadir untuk keluarga Indonesia serta berkomitmen kuat untuk senantiasa mendampingi proses tumbuh kembang si kecil. Tahun ini keseluruhan Cussons Bintang Kecil digelar secara virtual," kata dia.

Alifa menambahkan, selama acara CBK 9 berlangsung, Cussons juga akan memberikan serangkaian workshop bagi para orangtua, sehingga mereka dapat mendukung anak untuk mengeksplorasi dunianya lebih optimal sesuai dengan tahapan usianya.

CBK 9 terdiri atas tiga kategori yang sangat sesuai dengan masing-masing kelompok usia anak, yaitu Baby Category (0-<2 tahun), Toddler Category (2-4 tahun), dan Kids Category (4-8 tahun).

Peserta dapat mendaftarkan diri dengan masuk ke situs www.cbk9.co.id serta mengisi data diri mereka secara lengkap. Setelah itu peserta yang sudah terdaftar dapat langsung mengunggah berbagai foto atau video unik saat si kecil aktif bereksplorasi. Dengan mengajak orang tua mengabadikan momen berharga tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya, Cussons mempersembahkan total hadiah senilai Rp1 miliar untuk periode 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021.

Yang menarik lagi, konsumen juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan selama CBK 9 berlangsung. Setiap pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids di beberapa mitra PZ Cussons konsumen dapat ikut berpartisipasi memberikan donasi yang nantinya akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk mendukung kegiatan belajar anak di usia dini yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini. (OL-12)

 

Baca Juga

Biro Pers Istana

Jokowi: Penghormatan Tertinggi untuk Dokter Gugur saat Pandemi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 18:20 WIB
"Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling...
Ist

Osteoporosis Bukan Hanya Soal Kurang Kalsium

👤Eni Kartinah 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 17:43 WIB
Konsumsi obat-obatan golongan steroid dan beberapa jenis penyakit seperti autoimun, ginjal, hati, radang sendi, serta hipertiroid juga bisa...
Dok MI

Perlu Sosialisasi Masif untuk Tingkatkan Pemahaman soal Kanker

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 17:40 WIB
Minimnya informasi tentang kanker, menurut Lestari, menyebabkan masyarakat kerap terlambat dalam mengantisipasi gejala-gejala kanker yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya