Jumat 16 Oktober 2020, 20:40 WIB

Kota Medan Fokus Tangani Covid-19 di Tiga Kecamatan

Yoseph Pencawan | Nusantara
Kota Medan Fokus Tangani Covid-19 di Tiga Kecamatan

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Medan, Sumatera Utara fokus penanganan pandemi Covid-19 di daerahnya ke tiga kecamatan yang memiliki angka kasus tertinggi. Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, jumlah kasus terkonfirmasi positif yang tertinggi ada di Kecamatan Medan Helvetia, Medan Johor dan kecamatan Medan Timur.

"Saya sudah meminta agar fokus penanganan Covid-19 dilakukan di tiga Kecamatan tersebut, tetapi tentunya tanpa mengecualikan kecamatan yang lain," ujar Penjabat Sementara Wali Kota Medan, Arief Sudarto, Jumat (16/10).

Dia memaparkan, selama dua minggu terakhir sebenarnya jumlah kasus positif di KMedan mulai mengalami penurunan, seiring dengan peningkatan angka kesembuhan (recovery rate). Penurunan kasus positif ini ini harus dipertahankan, salah satunya dengan meningkatkan fokus kerja penanganan.

Arief menyatakan sudah meminta agar update data Covid-19 terus diperbaharui setiap hari serta dilakukan evaluasi dan membuat laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD), terutama yang memiliki tupoksi secara langsung.

"Database dan evaluasi ini sangat penting karena menjadi dasar bagi kita dalam mengambil kebijakan dan langkah strategis dalam penanganan Covid-19," jelasnya.

Arief juga mengatakan telah menginstruksikan setiap OPD agar lebih aktif melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19. Terlebih, masing-masing OPD sebenarnya sudah memiliki tugas yang jelas yang telah diatur dalam Perwal Kota Medan Nomor 27/2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Medan.

"Saya sudah minta semua (OPD) serius dalam menjalankan tugas tersebut sehingga Covid 19 di Kota Medan dapat segera kita akhiri," pungkasnya. (R-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Arnas Padda

Kasus Covid-19 di Sulsel Mulai Tinggalkan Zona Merah

👤Lina Herlina 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:35 WIB
Kasus covid-19 di Sulawesi Selatan memang mulai membaik, karena telah meninggalkan zona merah  namun warga harus tetap mematuhi...
MI/Kristiadi

Tiga Alat Deteksi Dini Longsor Rusak, Warga Harus Siaga

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:12 WIB
Ada tiga alat peringatan dini untuk tanah bergerak dalam keadaan rusak, maka saat hujan datang diharapkan warga tinggal di perbukitan di...
MI/Denny Susanto

Bambu Produk HHBK yang Menjanjikan

👤Denny Susanto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:31 WIB
Dinas Kehutanan Kalsel telah mengembangkan sekitar 16 jenis Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) seperti berbagai jenis madu, olahan bambu (tusuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya