Jumat 16 Oktober 2020, 19:45 WIB

Dua Balita Positif Covid-19 di Indramayu

Nurul Hidayah | Nusantara
Dua Balita Positif Covid-19 di Indramayu

AFP/Sergei Supinsky
.

 

SEORANG bayi berumur 5 bulan terkonfirmasi positif covid-19. Selain bayi, ada pula balita berumur 2 tahun yang terkonfirmasi positif bersama kedua orangtuanya.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan bayi yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut berumur lima bulan asal Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. "Bayi tersebut merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi sebelumnya," ungkap Deden, Jumat (16/10).

Selain seorang bayi, terdapat penambahan lima kasus terkonfirmasi positif covid-19 lain di Kabupaten Indramayu. Ada seorang perempuan berusia 25 tahun dari Kecamatan Kedokanbunder dan seorang laki-laki berusia 33 tahun dari Kecamatan Sindang.

"Baik bayi maupun kedua pasien saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah sampai rumah sakit siap," ungkap Deden.

Ada pula tiga pasien lain yakni seorang laki-laki berusia 28 tahun, seorang perempuan berusia 27 tahun, dan balita berusia 2 tahun. Ketiganya merupakan satu keluarga dari Kecamatan Patrol dengan riwayat perjalanan dari Jakarta.

"Mereka kini sudah masuk isolasi RS Sentot Patrol. Untuk kontak erat kami masih melakukan pendataan," terang Deden.

Dengan penambahan enam pasien positif tersebut, total terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 254 orang. Dari angka itu, 14 orang meninggal dunia, 163 sembuh, dan 77 masih dalam perawatan.

"Saat ini zona merah di Kabupaten Indramayu memang turun. Tapi masyarakat tetap kami minta disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pinta Deden. Dengan demikian, zona merah bisa semakin berkurang lagi bahkan hilang di Kabupaten Indramayu. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Warga Kota Sukabumi Diimbau tidak Bepergian saat Libur Panjang

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:45 WIB
Peningkatan kasus baru di Kota Sukabumi akhir ini terjadi pada klaster keluarga. Kondisi itu juga lantaran tak sedikit dipicu perjalanan ke...
DOK MI

Pemkab Subang akan Lakukan Tes Covid-19 kepada Pengunjung Sariater

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:10 WIB
Satgas covid-19 Subang akan melakukan rapid tes dan swab tes secara acak kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek...
DOK MI

Polisi Usut Penyelundupan Sabu ke Lapas Kuala Tungkal

👤Solmi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:30 WIB
Kasus penyelundupan sabu ke dalam lapas terungkap berkat kejelian petugas Lapas saat memeriksa titipan makanan pempek jenis kapal selam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya