Jumat 16 Oktober 2020, 18:40 WIB

Presiden Kirim Stafsus Temui Para Demonstran

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Presiden Kirim Stafsus Temui Para Demonstran

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Anak di bawah umur mengikuti aksi tolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Selasa (13/10)

 

STAF Khusus Presiden Aminuddin Maruf turun ke jalan menemui demonstran UU Cipta Kerja di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (16/10) sore.

Aminuddin menemui demonstran dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan mendengarkan tuntutan mereka terkait penolakan UU Cipta Kerja.

"Saya diminta untuk menemui mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dan menerima pernyataan sikap dari teman-teman BEM SI yang nanti akan saya sampaikan ke Bapak Presiden," kata Aminuddin kepada wartawan, Jumat (16/10).

Aminuddin mengatakan ia diminta langsung oleh Presiden untuk menyerap aspirasi mahasiswa. Ia mengatakan pernyataan sikap dan aspirasi dari kelompok mahasiswa itu akan ia sampaikan ke Presiden Jokowi.

"Pernyataan sikap dari BEM SI akan saya sampaikan tidak kurang dan tidak lebih. Semuanya terkait UU Ciipta Kerja," ucapnya.

Seperti diberitakan, mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI hari ini kembali melakukan unjuk rasa terkait UU Cipta Kerja. BEM SI dalam pernyataan sikapnya mendesak Presiden untuk mengeluarkan Perppu untuk mencabut UU Cipta Kerja.

Mereka juga mengecam tindakan pemerintah yang dituding mengintervensi gerakan penolakan UU Cipta Kerja. Selain itu, mereka juga mengecam tindakan aparat yang dinilai represif terhadap massa aksi.(OL-4)

Baca Juga

dok.mi

Bawaslu: Dukungan via Medsos Dominasi Pelanggaran Netralitas ASN

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 00:45 WIB
BAWASLU RI menyebutkan pemberian dukungan terhadap paslon pilkada melalui media sosial menjadi tren tertinggi pelanggaran netralitas...
MI/IMMANUEL ANTONIUS

Waspadai Hoaks Covid-19 untuk Turunkan Partisipasi Pemilih

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:44 WIB
Penyebaran hoaks terkait Covid-19, sangat mungkin terjadi pada saat pelaksanan pemungutan suara (pencoblosan) di wilayah ataupun TPS yang...
ANTARA/M Risyal Hidayat

BPK Curiga Ada yang Ingin Lemahkan Kewenangannya

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 20:27 WIB
BPK menyatakan bakal menyempurnakan standar dan metode pemeriksaan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya