Jumat 16 Oktober 2020, 13:35 WIB

Transformasi Teknologi Digital Jadi Kunci Sukses Lewati Pandemi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Transformasi Teknologi Digital Jadi Kunci Sukses Lewati Pandemi

Dok.Carro
Ilustrasi mobil-mobil bekas yang dijual Carro.

 

PANDEMI covid-19 memang seperti menjadi momok bagi sebagian besar pengusaha. Apalagi banyak usaha yang gulung tikar atau bangkrut akibat wabah berkepanjangan tersebut.

Namun sejatinya selalu ada celah untuk melewati masa-masa sulit itu. Salah satunya adalah dengan melakukan transformasi digital. Seperti yang dilakukan portal jual beli mobil bekas, Carro.

Baca juga: Transaksi Dompet Digital Meningkat

Perusahaan yang didirikan pada 2015 itu sukses mengatasi kesulitan di masa pandemi covid-19 berkat transformasi digital dan penerapan penjualan secara contactless. Mereka bahkan berencana melebarkan sayap ke setidaknya 10 automall di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

"Dengan transformasi digital dan penerapan penjualan secara contactless memudahkan konsumen untuk membeli mobil bekas dengan aman dan nyaman, langsung dari rumah mereka atau melalui e-commerce. Konsumen dapat melakukan test drive dan membeli mobil secara online tanpa harus melakukan kontak fisik atau bertemu langsung dengan penjual. Mereka hanya perlu memilih kendaraan sesuai dengan keinginan, dan kami akan mengirimkan mobil langsung ke rumah konsumen," ujar ucap Co-founder Carro, Aditya Lesmana dalam siaran persnya, Jumat (16/10).

Menurutnya, dengan solusi tersebut, terbuktu perusahaan mereka bukan saja mampu bertahan bahkan berkembang. Terbukti tahun lalu mereka mampu melakukan transaksi lebih dari US$1 miliar dan punya showroom mobil bekas bersertifikat terbesar di Indonesia.

Bukan itu saja, mereka juga akan meningkatkan penggunaan teknologi, salah satunya dengan memulai untuk menguji coba aplikasi revolusioner yang membebankan biaya premi asuransi mobil berdasarkan pada seberapa sering konsumen berkendara.

“Pertumbuhan kami adalah bukti positif dari penggabungan teknologi dan sentrisitas konsumen yang selalu menjadi prinsip dasar kami. Dalam lima tahun ini, kami berfokus untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan apa yang mereka butuhkan tanpa harus melalui kesulitan yang biasa mereka alami ketika membeli mobil baru atau bekas. Saat mobil semakin digital, begitu juga dengan perusahaan mobil dan pasarnya. Teknologi adalah masa depan,” jelas Aditya.

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-5, Carro juga meluncurkan fitur baru yang akan dipasang pada semua mobil bekas yang mereka jual. Perangkat lock dan unlock jarak jauh yang inovatif itu, memungkinkan konsumen untuk mengunci dan membuka pintu mobil, bahkan mobil segmen yang terendah sekalipun, hanya dengan satu ketukan pada aplikasi, sehingga memberi kemudahan akses bagi konsumen. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/ Dewi

Tingkatkan Ekspor Indonesia Kerja Bersama Persatuan Emirat Arab

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 22:00 WIB
Pemerintah sangat mengapresiasi para pemangku kepentingan dan pelaku usaha Indonesia yang terus berupaya meningkatkan kinerja...
Istimewa

Tepat 50 Tahun, GRP Berganti Logo Perusahaan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:40 WIB
BERTEPATAN dengan peringatan 50 tahun perusahaan, industri baja swasta nasional PT Gunung Raja Paksi Tbk meluncurkan logo...
Ist

Kemegahan Monumen Ondel-Ondel sebagai Ikon Kemayoran

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:20 WIB
Memasuki Kota Jakarta yang kental dengan kebudayaan Betawi rasanya tak lengkap kalau tidak berkunjung ke kawasan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya