Jumat 16 Oktober 2020, 16:40 WIB

Persita Minta Jaminan Soal Kompetisi

Widhoroso | Sepak Bola
Persita Minta Jaminan Soal Kompetisi

ANTARA
Ilustrasi

 

PERSITA Tangerang mau tak mau harus kembali bersabar dengan situasi saat ini, yang belum jelas karena kompetisi masih tertunda hingga bulan depan, atau bahkan lebih dari itu.

Sesuai hasil pertemuan klub, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta, bahwa mereka setuju bahwa kompetisi musim 2020 tetap dilanjutkan di tengah pandemi covid-19.

Namun kelanjutan itu belum jelas, karena Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum memberikan izin kapan sepakbola akan dimulai, dan situasi ini diharapkan Persita bisa diperjelas.

“Kemarin meeting keputusannya ternyata federasi juga belum bisa kasih jaminan bahwa kompetisi ini bisa dimulai bulan apa. Tentu dengan pilihan dimulai November, Desember atau Januari 2021, itu pun memberikan ketidakpastian pada klub-klub semua," kata manajer Persita, Nyoman Suryanthara.

"Kami harapkan dalam waktu dekat ini PSSI mau pun LIB bisa memberikan keputusan yang ada jaminannya. Kita sama-sama tahu bahwa di bulan Desember ini ada Pilkada, jadi saya harap PSSI bisa memberikan jaminan kompetisi bisa dimulai,” sambung Nyoman.

Selain karena pandemi Covid-19 yang belum terkendali, alasan Polri ogah mengeluarkan izin adalah karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serenta di beberapa daerah. Pilkada sendiri baru diselenggarakan pada Desember nanti.

Besar kemungkinan kompetisi kembali gagal dijalankan bulan depan. Namun Persita butuh kepastian soal hal tersebut sekarang juga. Kepastian dan kejelasan tentu akan membantu klub mengatur segala hal, termasuk kondisi psikis dari anggota tim.

"Ya tentu dampak yang negatifnya masalah mental pemain, kami di manajemen juga berpikir keras bagaimana caranya kami menjaga mental pemain dan asa-asa mereka, asa kami semua, bahwa kompetisi ini, khususnya tahun ini bisa diselenggarakan dengan baik," jelas Nyoman.

"Apapun nanti keputusan federasi, kami apresiasi pasti. Selama ini juga federasi sudah bekerja keras, mencoba bagaimana caranya supaya liga ini bisa dimulai. Tapi kita harus berpikir jernih juga. Kalaupun liga tidak bisa dimulai, pemain dan pelatih juga bisa kami maintain mereka dengan baik terutama kondisi dan mental mereka semua," imbuhnya. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP

Kemenangan Atas PSG Bawa Setan Merah Torehkan Rekor Baru

👤Widhoroso 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:42 WIB
Kemenangan atas PSG di Parc de Princes memperlihatkan mental baja Manchester United saat harus bermain di kandang...
AFP

Dicoret Dari Skuad Arsenal, Ini Curhat Ozil

👤Widhoroso 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:28 WIB
Ozil sudah tidak dilibatkan dalam semua pertandingan Arsenal sejak Juni lalu ketika musim 2019-2020 yang terhenti akibat pandemi...
AFP

Torehkan Rekor, Ansu Fati Belajar dari Messi

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 19:20 WIB
Penyerang berusia 17 tahun menjadi pemain pertama di bawah usia 18 tahun yang sukses mencetak lebih dari satu gol di kompetisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya