Jumat 16 Oktober 2020, 15:53 WIB

Pemerintah Jamin Ruang Masukan Terkait UU Ciptaker

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Pemerintah Jamin Ruang Masukan Terkait UU Ciptaker

Antara
Penolakan omnibus law Cipta Kerja

 

TENAGA Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian menegaskan Presiden Joko Widodo membuka ruang bagi semua pihak untuk memberi masukan terkait Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Masukan-masukan akan ditampung untuk menyempurnakan UU Ciptaker yang akan disusun peraturan turunannya.

"Aturan turunan UU Ciptaker itu semua masyarakat akan diakomodasi untuk memberikan masukan memperkaya aturan turunan yang akan dibuat. Pemerintah sangat terbuka. Kami membuka ruang untuk masukan strategis untuk memperkaya aturan turunan," ucap Donny saat dihubungi, Jumat (16/10).

Donny mengatakan peraturan turunan berupa PP dan Perpres nantinya akan digodok tim lintas kementerian. Tim lintas kementerian disebut bakal bekerja keras menyusun serta menampung masukan. Presiden Jokowi sudah memberi tenggat waktu tiga bulan untuk merampungkannya.

"Untuk aturan turunan ada tim lintas kementerian karena ini UU raksasa ada soal UMKM di situ, tenaga kerja, keuangan, dan macam-macam. Jadi tim lintas kementerian bekerja semaksimal mungkin karena tenggat yang diberikan Presiden tiga bulan," imbuh Donny.

DPR melalui Sekjen resmi menyerahkan naskah final UU Cipta Kerja ke Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (14/10). Donny mengatakan naskah tersebut kini sudah diterima Presiden Jokowi dan akan diteken.

"Hari ini sudah diterima Presiden. Sesuai prosedurnya nanti akan diundangkan, ditandatangani Presiden, dan dicatat dalam lembaran negara," ucap Donny.(OL-4)

Baca Juga

Dok. MI/Rommy Pujianto

Uang Pelicin Dana Transfer Daerah Capai 1% dari Total Anggaran

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 14:45 WIB
KPK memiliki catatan besaran uang pelicin untuk pihak yang mengaku bisa memperjuangkan dana transfer daerah mencapai 1% dari total...
DOK MI

Perayaan HUT Golkar Raih Rekor MURI

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 13:31 WIB
Perayaan HUT Golkar mendapat penghargaan dari MURI sebagai acara politik melalui daring dengan peserta terbanyak yaitu mencapai 35.889...
Antara

Pemerintah Akui Birokrasi Dana Transfer Berliku

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 11:25 WIB
Kementerian dalam negeri mengakui tingkat kesulitan birokrasi transfer dana dari pusat ke daerah membuka praktik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya