Jumat 16 Oktober 2020, 15:37 WIB

Pemeriksaan Polisi kepada Soenarko belum Tuntas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Pemeriksaan Polisi kepada Soenarko belum Tuntas

ANTARA/Prasetyo Utomo
.

 

DIREKTORAT Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri memanggil kembali mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko dalam kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal yang menjeratnya pada 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, mengungkapkan pemanggilan dilakukan oleh penyidik ialah untuk kepastian hukum.

"Selama ini yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka sehingga pemenuhan pemberkasan perkara terkait beliau sudah terpenuhi. Tinggal pemeriksaan tersangka yang belum tuntas," ujar Awi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/10).

Maka dari itu, polisi kembali memanggil Soenarko untuk dijawalkan pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Awi juga belum bisa memastikan ada fakta-fakta baru yang ditemukan penyidik dalam kasus kepemilikan senjata ilegal tersebut. "Kami belum update dengan penyidik tapi yang jelas keterangan dari Dirtipidum untuk melengkapi berkas dan segera secepatnya akan kita limpahkan ke JPU," terang Awi.

Sebelumnya, Soenarko batal diperiksa karena kondisi kesehatan yang tak memungkinkan dirinya datang ke Mabes Polri. Rencananya, Soenarko akan dilakukan pemeriksaan ulang oleh penyidik pada Senin (19/10). (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Teguh prihatna

Kemendagri Tegur 67 Pemda Terkait Pelanggaran Netralitas ASN

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 06:17 WIB
Kepala Daerah yang tidak menindaklanjuti rekomendasi tersebut akan dikenai sanksi, mulai dari sanksi moral hingga hukuman...
Dok.MI/Rommy

Kasus Siti Fadilah Jadi Pembelajaran

👤Cah/Ant/P-1 🕔Minggu 01 November 2020, 05:10 WIB
Menteri kesehatan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu diserahterimakan dari pihak Rutan Kelas I Pondok Bambu ke kuasa hukumnya, yakni...
MI/Ramdani

Kreativitas Penting untuk Atasi Krisis Pangan

👤Cah/P-1 🕔Minggu 01 November 2020, 05:00 WIB
Ibu Megawati memberikan perhatian terhadap alam dan tanaman. Melalui gerakan menanam pohon kepada para kepala daerah yang berasal dari PDIP...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya