Jumat 16 Oktober 2020, 15:09 WIB

PSBB Transisi, Pemprov DKI Mulai Buka Area Pertamanan

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
PSBB Transisi, Pemprov DKI Mulai Buka Area Pertamanan

Antara
Taman

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat (Jakpus) akan membuka area pertamanan di wilayahnya secara bertahap pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus, Mila Ananda mengatakan, taman yang akan dibuka adalah area pertaamanan yang tersebar di delapan kecamatan. Saat ini terdapat 114 taman yang dikelola Sudin Pertamanan dan Hutan kota Jakpus.

Baca juga : Pembangunan Fase 2, PT MRT Jakarta Bongkar Halte Trans-Jakarta

"Kita akan membuka secara bertahap dua pekan ke depan. Kita juga akan lihat situasi di lapangan nanti," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/10).

Mila menerangkan, pembukan taman tersebut akan diikuti dengan penerapkan protokol kesehatan di area taman, seperti memakai masker, menjaga jarak, serta menyediakan sarana cuci tangan, dan pembatasan 50 persen pengunjung.

"Pembukaan areal taman untuk umum  dengan prinsip safety first. Jadi, kami memiliki berbagai pertimbangan dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid-19 dan sebagainya," tandasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

Covid-19 Jadi Alasan DPRD DKI Gelar Rapat di Puncak

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:37 WIB
Ruang terbuka menjadi alasan rapat digelar di luar Gedung DPRD DKI Jakarta. Hal ini diklaim sebagai upaya mencegah penyebaran...
ANTARA/Rivan Awal Lingga

Hari Ini, Empat Bioskop CGV di Jakarta Dibuka Lagi

👤Fathurrozak 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 11:52 WIB
Pembukaan kembali bioskop CGV di Jakarta dimulai dengan empat lokasi, yaitu, CGV Grand Indonesia, Aeon Mall Jakarta Garden City, Green...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Video Viral Polisi Pukul Polisi, Polri: Itu Hoaks

👤Yakub Pryatama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 10:54 WIB
"Terkait video viral di medsos yang mengatakan PA Brimob menyamar sebagai mahasiswa dan ditangkap oleh polisi lalu kena pukul personel...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya