Jumat 16 Oktober 2020, 14:23 WIB

Derby Merseyside Bisa Jadi Sandungan The Reds

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Derby Merseyside Bisa Jadi Sandungan The Reds

Jan Kruger / POOL / AFP
Manajer Everton Carlo Ancelotti

 

DERBY Merseyside jilid 135 akan jadi ujian untuk Liverpool mempertahankan gelar musim ini. Bertandang ke Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) bisa jadi sandungan untuk sang juara bertahan. Performa sang rival lebih mulus ketimbang tim asuhan Juergen Klopp.

Everton mampu memenangkan empat laga pertama Liga Primer musim 2020/2021. Skuad asuhan Carlo Ancelotti bahkan bisa mencetak 12 gol dan hanya kemasukan lima kali.

Don Carlo seakan menyulap The Toffes menjadi tim menakutkan. Terbaru, mereka bisa mengalahkan saat bertandang ke Tottenham Hotspur. Hal ini jelas menjadi lampu kuning buat The Reds -julukan Liverpool-.

Sementara Liverpool, mereka menderita kekalahan telak 2-7 saat menghadapi Aston Villa 5 Oktober 2020 lalu. Performa Everton dipuji oleh Jurgen Klopp. Dia meminta skuatnya waspada sebab The Toffees bisa menjadi sandungan besar dalam jalur mempertahankan trofi juara.

“Mereka sudah bekerja sempurna pada musim panas ini. Mereka telah menemukan semua pemain yang dibutuhkan. Bersama dengan Carlo, mereka menjadi tim yang sangat kuat,” kata Klopp.

Sementara itu, Carlo Ancelotti menyampaikan kesiapan timya dalam pertandingan Derby Merseyside. Ancelotti mengungkapkan Allan, Andre Gomes dan Seamus Coleman sudah mulai berlatih pasca cedera. Sedangkan bek tengah Everton, Mason Holgate dan Jarrad Branthwaite masih absen.

"Andre Gomes tersedia untuk hari Sabtu, tidak masalah. Allan mulai berlatih bersama tim minggu ini. Jika tidak terjadi apa-apa dalam beberapa hari ke depan, dia akan tersedia untuk bermain melawan Liverpool Saya pikir Seamus juga akan bagus, karena dia mulai berlatih bersama kami pada hari Senin,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub.

Ancelotti tak mau memandang remeh, sebab bagaimanapun juga Liverpool merupakan tim yang berstatus sebagai juara bertahan.

“Kami harus fokus dan bermain maksimal. Kami tidak membutuhkan tekanan, meski semua pertandingan sama sulitnya. Laga ini lebih sulit, karena kami menghadapi juara bertahan,” ujarnya.

Seamus Coleman mengakui rentetan kemenangan beruntun tersebut membuat anak asuh Carlo Ancelotti itu lebih percaya diri.

“Ini adalah kesempatan yang bagus (buat kami). Kami sadar mereka adalah tim top, semua orang tahu itu. Buat saya, ada sesuatu yang dibawa oleh hasil di lapangan dan tidak bisa Anda beli, yakni kepercayaan diri. Itu yang kami miliki sekarang,” kata pemain asal Republik Irlandia itu. (Goal/OL-4)

Baca Juga

AFP

Van Dijk Cedera Panjang, Henderson Percaya Kualitas The Reds

👤Ant 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:50 WIB
Laporan di media Inggris mengatakan bahwa Van Dijk bisa absen hingga tujuh bulan, tetapi Henderson berharap rekannya pulih lebih...
AFP/Nick Potts

Kalah dari Leeds, Smith Akui Villa Mundur Selangkah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 06:30 WIB
Momen-momen besar mengubah jalannya pertandingan. Gol pertama sepertinya mengubah pertandingan, mereka maju satu langkah dan kami mundur...
Laurence Griffiths / POOL / AFP

Bamford Hatrick, Leeds Berhasil jegal Aston Villa

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 05:15 WIB
Tambahan tiga poin membuat Leeds melompat naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 10 poin, tertinggal hanya dua poin di belakang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya