Jumat 16 Oktober 2020, 12:04 WIB

Taput Berpotensi Ekspor Nenas ke Jepang

Januari Hutabarat | Nusantara
Taput Berpotensi Ekspor Nenas ke Jepang

MI/Yunaidi Joepoet
Ilustrasi.

 

Di tengah pandemi covid-19, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Kepala Dinas Pertanian Sey Pasaribu, menaawarkan hasil pertanian nenas ke Jepang melalui zoom meeting di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput memaparkan bagaimana produksi nenas di daerah itu. Khususnya hasil pertanian dari Kecamatan Sipahutar yang memiliki rasa khas tersendiri.

Nikson Nababan mengatakan, produksi nenas dari Kecamatan Sipahutar jumlahnya 134.096,90 ton per tahun dengan kualitas tinggi sehingga mampu bersaing di pasar dunia.

Baca Juga: Nanas Indonesia Berpeluang Tembus Pasar Eropa

Pada kesempatan itu, Heri Akhmadi, Dubes Indonesia untuk Jepang saat zoom meeting menyampaikan bahwa keunggulan nenas asal Tapanuli Utara akan dikaji untuk dipasok ke Jepang.

''Kerja sama terdahulu antara Pemerintah Tapanuli Utara dengan JICA Jepang akan melanjutkan kerja sama untuk ekspor nenas,'' ujar Heri Akhmad.

Ammarsjah sebagai narasumber menyampaikan bahwa produktivitas nenas asal Sipahutar dinilai mampu menjawab kebutuhan Jepang. "Tinggal bagaimana kita menyepakati dan apa harus kita akan lakukan," ujar Ammarsjah mengakhiri. (JH/OL-10)

Baca Juga

Dok. Polri

Kakorlantas Bakal Adopsi Pengembangan Program TAR Tulungagung

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:42 WIB
TAR yang terkoneksi dengan Dukcapil serta face recognition tersebut akan membuat petugas mengetahui rekam jejak sejarah seseorang yang akan...
DOK MI

Warga Kota Sukabumi Diimbau tidak Bepergian saat Libur Panjang

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:45 WIB
Peningkatan kasus baru di Kota Sukabumi akhir ini terjadi pada klaster keluarga. Kondisi itu juga lantaran tak sedikit dipicu perjalanan ke...
DOK MI

Pemkab Subang akan Lakukan Tes Covid-19 kepada Pengunjung Sariater

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:10 WIB
Satgas covid-19 Subang akan melakukan rapid tes dan swab tes secara acak kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya