Jumat 16 Oktober 2020, 06:50 WIB

Wali Kota Pematangsiantar Resmikan Kampung Paten dan Panen Raya

Apul Iskandar | Nusantara
Wali Kota Pematangsiantar Resmikan Kampung Paten dan Panen Raya

MI/Apul Iskandar
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah (kanan) dan rombongan melakukan panen raya di Sianjur Nauli, Kamis (15/10).

 

WALI Kota Pematangsiantar Hefriansyah meresmikan Kampung Paten sekaligus melakukan panen raya di Sianjur Nauli, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kamis (15/10).

Kegiatan dalam rangka ketahanan pangan tersebut juga dihadiri Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga, dan Dandim 0207 Simalungun yang diwakili Danramil 01 Siantar Utara Kapten Inf Prawoto.

Hefriansyah mengatakan adanya Kampung Paten ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran covid-19. Juga membangun solidaritas antar sesama warga di masa pandemi.

Baca juga: Petani Kalasan Kembangkan Padi Organik

"Mari kita bersama mendoakan supaya covid-19 ini cepat berlalu untuk meningkatkan ekonomi kita," ajak Hefriansyah.

Setelah meresmikan Kampung Paten, Hefriansyah dan lainnya menuju lokasi panen raya. Di sepanjang perjalanan, rombongan membagikan masker dan mengimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Di lokasi panen raya, Hefriansyah mengajak masyarakat untuk mempertahankan pertanian padi di Kota Pematangsiantar.

"Saya sangat mengapresiasi petani padi yang masih bertahan. Karena, makanan pokok masyarakat Indonesia itu nasi yang berasal dari padi. Untuk itu, saya meminta para petani padi supaya tidak beralih ke tanaman lain agar eksistensi hidup dan kehidupan kita tetap ada," katanya.

Di acara panen raya itu, Hefriansyah membagikan bibit anak ayam 250 ekor sedangkan Kapolres Pematangsiantar membagikan bibit ikan mas 1.000 ekor, dan Ketua DPRD Pematangsiantar membagikan bibit bawang kepada  Ketua Kelompok Mandiri Tani Sianjur Nauli Pematangsiantar. (OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Yogja Diminta Tetap Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

👤Ardi T 🕔Minggu 01 November 2020, 00:14 WIB
Kepala Stasiun Klimatologi Sleman, DI Yogyakarta, Reni Kraningtyas mengingatkan, saat ini sebagian besar wilayah DIY sudah memasuki musim...
metronews

Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Siswa Bunuh Diri

👤Lina Herlina 🕔Minggu 01 November 2020, 00:08 WIB
Polisi hentikan penyelidikan kasus siswa bunuh diri, MI, 16, yang diduga terbebani sistem belajar daring, karena pihak keluarga menolak...
MI/Arnoldus Ndae

JK: Pandemi Covid-19 Beres di Indonesia pada 2022

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:40 WIB
KETUA Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyatakan butuh waktu sampai tahun 2022 bagi Indonesia untuk benar-benar pulih dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya