Jumat 16 Oktober 2020, 06:19 WIB

Dinyatakan Positif Covid-19, Querrey Kabur dari Rusia

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Dinyatakan Positif Covid-19, Querrey Kabur dari Rusia

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Petenis AS Sam Querrey

PETENIS Amerika Serikat (AS) Sam Querrey kabur dari Rusia menggunakan pesawat pribadi setelah dinyatakan positif covid-19 dan diperintahkan melakukan isolasi mandiri. Hal itu diungkapkan ATP, Kamis (15/10).

Querrey meninggalkan St Peterburg bersama istrinya, Abby, dan putra mereka yang berusia 9 bulan, Ford, setelah petenis berusia 33 tahun itu dicoret dari turnamen ATP yang digelar di kota itu karena dinyatakan positif covid-19 pada 11 Oktober.

Berdasarkan protokol kesehatan ATP, Querrey diminta melakukan isolasi mandiri di kamar hotelnya saat ATP menyiapkan apartemen agar dia dan keluarganya bisa melakukan isolasi mandiri lebih nyaman.

Baca juga: Zverev Taklukan Verdasco di ATP Cologne

Namun, petugas yang berusaha memeriksa kesehatan Querrey dan keluarganya tidak bisa melakukan kerja mereka.

"Querrey tidak pernah membuka pintu kamarnya, dengan alasannya anaknya sendang tidur," ungkap ATP dalam sebuah keterangan resmi.

Querrey dijadwalkan kembali menjalani tes covid-19 pada Kamis (15/10).

"Namun, ketimbang menjalani aturan ATP dan protokol kesehatan turnamen, pada 13 Oktober pukul 5.45, Sam Querrey bersama keluarganya meninggalkan hotel tanpa memberi tahu resepsionis. Aksi mereka terekam kamera keamanan hotel," kata ATP.

"Querrey kemudian mengatakan kepada perwakilan ATP bahwa dia meninggalkan Rusia menggunakan pesawat pribadi," imbuh ATP.

Penyelenggara turnamen mengatakan mereka menyerahkan kepada ATP apakah mereka akan menjatuhkan sanksi kepada Querrey atau tidak.

Querrey tiba di St Petersburg setelah disingkirkan di putaran pertama Prancis Terbuka oleh petenis Rusia Andrey Rublev. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

Twitter @ufc

Penuhi Janji pada Ibu, Nurmagomedov Pensiun dari MMA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 11:30 WIB
Nurmagomedov mengatakan dirinya memenuhi janji pada ibunya bahwa pertarungan melawan Justin Gaethje adalah pertarungan...
Twitter @ufc

Pesan Sportif Khabib Nurmagomedov dan Gaethje

👤 Akmal Fauzi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 10:54 WIB
Duel Nurmagomedov vs Gaethje yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, berakhir dengan kemenangan Nurmagomedov di ronde...
AFP/Ina FASSBENDER

Lupakan Cedera Pinggul, Zverev Melaju ke Final di Cologne

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 10:18 WIB
Petenis berusia 23 tahun sukses membalaskan kekalahannya di babak 16 besar Prancis Terbuka dari Sinner dengan membukukan kemenangan 7-6...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya