Jumat 16 Oktober 2020, 00:19 WIB

Gaet Milenial, TVRI Bahas Pilkada Lewat Program Siaran "Ngopi Sik"

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Gaet Milenial, TVRI Bahas Pilkada Lewat Program Siaran "Ngopi Sik"

Dok. Voteanalitica
kerja sama Voteanalitivca dan TVRI di priogram Ngopi sik

 

LEMBAGA Penyiaran Publik (LPP) TVRI terus kerja keras menghidupkan kembali program siaran yang relevan dengan kebutuhan masyarakat sekarang dan dipoles dengan tampilan lebih gaul atau milenial.

Selain itu, membuat sejumlah program acara dengan format santai tapi serius, serta memiliki logo baru, reformasi internal, hingga membuat sejumlah program acara baru.

Upaya ekstra tersebut kini dimudahkan dengan menggandeng Voteanalitica.com, yakni perusahaan yang bergerak di bidang website atau penyedia platform digital.

"Kini, TVRI punya Ngopi Sik, yaitu sebuah program acara diskusi seputar Pilkada, dengan mendatangkan narasumber baik dari Parpol, artis, pengamat akademisi, politisi, masyarakat umum, seniman dan juga Calon peserta Pilkada 2020 di 270 daerah ( 9 Propinsi/224 Kabupaten/ 37Kota )," terang Syafrizal, CEO Voteanalitica.com dalam keterangannya.

Baca juga : MPR: Sosialiasikan Protokol Kesehatan di Keluarga Secara Masif

Ditambahkannya, acara tersebut dibuat sesantai mungkin agar masyarakat bisa mengikutinya dengan baik dan digandrungi. Apalagi, dilanjutkannya, Ngopi Sik bertujuan untuk mengedukasi masyarakat luas bagaimana berpolitik yang sehat dan semakin pintar dalam menentukan pemimpin.

"Ngopi Sik ini juga memberikan kesempatan bagi para UMKM untuk memperkenalkan produk-produk atau pun usaha (semacam cafe) khususnya di bidang minuman kopi," imbuhnya.

"Dalam produksi dan penyiaran program acara Ngopi Sik, tayang di kanal digital TVRI dan media sosial lainnya berdasarkan ketentuan kerja sama yang telah disepakati," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok MI

Bapeten Gandeng UI Gelar Seminar Keamanan dan Keselamatan Nuklir

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 18:10 WIB
Pemanfaatan tenaga nuklir harus memenuhi tingkat keselamatan dan keamanan serta sefeguard sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang...
Antara

UN Dihapus, Terbitlah AN

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 26 Oktober 2020, 17:22 WIB
Kendati sepakat Ujian Nasional ( UN) dihapus, namun kesiapan pemerintah melalui Kemendikbud yang akan melaksanakan Asesmen Nasional ( AN)...
Ilustrasi

Hari ini Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 3.908 Orang

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 26 Oktober 2020, 17:15 WIB
Hari ini pasien covid-19 yang sembuh di Indonesia menjadi 317.672 setelah ada penambahan sebanyak 3.908...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya