Kamis 15 Oktober 2020, 23:20 WIB

Djokovic Target Pertahankan Posisi Peringkat 1 Dunia

Widhoroso | Olahraga
Djokovic Target Pertahankan Posisi Peringkat 1 Dunia

AFP
Petenis Serbia Novak Djokovic

PETENIS nomor satu dunia Novak Djokovic berencana tampil di dua turnamen lagi hingga akhir tahun ini yaitu di Austria Terbuka di Wina akhir bulan ini dan London Masters, November mendatang. Djokovic ingin mendulangh poin maksimal di dua turnamen itu untuk mempertahankan peringkat teratas ATP.

"Saya akan tampil di turnamen Wina yang awalnya tidak ada dalam jadwal saya. Saya tidak bermain di Wina selama 15 tahun jadi saya senang bisa tampil disana tentang itu," kata Djokovic, Kamisn (15/10).

Petenis Serbia berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa London Masters, yang dimulai pada 15 November, adalah turnamen kedua dan terakhir yang masih ingin ia mainkan hingga sisa musim ini.

"Musim ini, yang sangat terputus-putus, sangat berbeda dan aneh. Saya berharap, setelah satu setengah bulan tersisa di musim ini, saya akan menyelesaikannya sebagai peringkat satu dunia. Itu adalah tujuan profesional saya dan saya akan mengusahakannya," tambahnya.

Memuncaki peringkat dunia sejak 3 Februari, Djokovic unggul 1.890 poin dari petenis Spanyol Rafael Nadal dalam daftar peringkat ATP.

Setelah kekalahan dari Nadal di final Prancis Terbuka 2020 lalu, Djokovic menjalani liburan di Bosnia untuk memulihkan kondisi. "Saya telah memainkan banyak pertandingan selama dua setengah bulan. Saya tidak bisa keluar karena batasan dan aturan karena pandemi Covid-19 dan itu membuat saya sangat lelah secara mental," kata peraih 17 gelar grand slam tersebut. (AFP/R-1)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Bulutangkis masih Jadi Andalan Raih Medail Emas

👤Widjajadi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 08:51 WIB
Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia targetkan medali emas dari cabang bulutangkis di pesta olahraga Paralympic Tokyo...
OZAN KOSE / AFP

Neymar Menepi Hingga Pertengahan November

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:49 WIB
Striker Paris St Germain, Neymar, bakal menepi hingga usai jeda internasional pada pertengahan November, menyusul cedera yang ia alami...
AFP

November, Panitia Olimpiada Tokyo Buka Refund Tiket Pertandingan

👤Ant 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 00:50 WIB
Sekitar 4,48 juta tiket hingga kini telah terjual untuk Olimpiade Tokyo, dan hampir satu juta tiket untuk ajang Paralimpiade...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya