Jumat 16 Oktober 2020, 02:10 WIB

Garuda Muda Gagal Optimalkan Peluang

MI | Sepak Bola
Garuda Muda Gagal Optimalkan Peluang

Dok. PSSI
Pemain sayap kiri Timnas U-19 Indonesia Irfan Jauhari (kanan) mencoba melewati kawalan pemain Masedonia Utara

 

TIM Nasional Indonesia U-19 gagal mengoptimalkan peluang yang tercipta sehingga tidak berhasil mengulang kemenangan atas Masedonia Utara di laga uji coba, Rabu (14/10) malam.

Jika tiga hari sebelumnya Garuda Muda menang dengan skor 4-1, kali ini harus puas bermain kacamata dengan lawan yang sama yang dilangsungkan di Stadion NK Uslok Klis, Split, Kroasia.

Pada pertandingan itu, pelatih timnas U-19 Shin Taeyong merotasi beberapa pemain. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril bermain sejak menit pertama. Beberapa kali serangan dan peluang Garuda Muda gagah berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

“Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal,” kata Shin dilansir laman resmi PSSI, kemarin.

Pelatih asal Korsel itu menambahkan, Garuda Muda masih banyak kekurangan. Itu dilihat dari power, passing yang lebih detail, dan cepat mencari ruang kosong di pertahanan lawan. “Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Ke depan kami harus perbaiki kekurangan yang ada,” ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu, kapten timnas U-19 pada pertandingan itu, Pratam Arhan mengatakan dan rekan-rekannya sudah berjuang keras dan
maksimal. 

“Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antarlini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal,” kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10) mendatang. Garuda Muda sudah melakoni sepuluh uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba sebelumnya yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Masedonia Utara (4-1 dan 0-0). (Mal/R-2)

 

Baca Juga

Alex Livesey / AFP

Hapus Hasil Buruk di Old Trafford

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:35 WIB
Solskjaer menegaskan, situasinya akan berbeda di Liga Champions karena timnya akan on fire dan makin percaya diri setelah membawa tiga poin...
Miguel MEDINA / AFP

Pirlo Waswas Tanpa Ronaldo Saat Menjamu Barca

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:55 WIB
Kondisi Cristiano Ronaldo membuat juru taktik Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo was-was jelang laga lanjutan Liga Champions menghadapi...
AFP/Miguel Medina

Italia Perketat Pembatasan, Presiden Serie A: Kami Bisa Kolaps

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:00 WIB
Dalam aturan terbaru, pemerintah Italia kembali melarang suporter untuk datang ke stadion. Keputusan itu menyusul lonjakan kasus covid-19...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya