Kamis 15 Oktober 2020, 17:57 WIB

BPN Kudus Jadi Klaster Baru Covid-19

Akhmad Safuan | Nusantara
BPN Kudus Jadi Klaster Baru Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

KLASTER covid-19 baru muncul di kantor-kantor pemerintah di Kudus, Jawa Tengah. Setelah klaster kantor Sekretariat Daerah (Setda), kini muncul klaster kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kudus yakni sebanyak 17 pegawai terkonfirmasi positif korona.

"Hasil tes swab pegawai BPN Kudus sudah keluar, secara keseluruhan ada 17 orang terkonfirmasi positif covid-19," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Abdul Aziz Achyar, Kamis (15/10).

Abdul Aziz Achyar, mengungkapkan sebelumnya hanya sebelas pegawai di bagian pelayanan BPN Kudus terkonfirmasi positif covid-19. Namun setelah dilakukan pelacakan terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien bertambah enam orang, sehingga total saat ini capai 17 orang.

Jumlah yang ada saat ini, lanjut Abdul Aziz Achyar, dapat berkembang karena pelacakan madih terus dilakukan dan hasil tes belum semya keluar, maka mengantisipasi penyebaran lebih besar lagi dilakuksn penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor dan pegawai dijetahui positif covid-19 dilakukan isolasi dan perawatan.

Data dihimpun dari Satgas Penanganan Covid-19 Kudus menyebutkan hingga saat ini masih 51 orang dirawat di veverapa rumah sakit daerah ini dan 181 orang menhalani isolasi mandiri, sedangkan dari 1.802 kasus korona yang ada tercatat 1.358 orang sembuh dan 212 orang meninggal.

Meskipun muncul klaster baru, menurut Abdul Aziz, namun untuk klaster perkantoran Setda Kudus aparatur sipil negara (ASN) yang sebelumnya positif korona, saat ini sebagian sudah membaik dan sembuh serta dapat kembali lakuan aktivitas. "Sejauh ini kami belum temukan kasus yang berasal dari unjukrasa kemarin," imbuhnya. (R-1)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Pertamina MOR IV Bantu Korban Banjir di Kebumen

👤Lilik Darmawan 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 12:37 WIB
Pertamina MOR IV Jateng-DIY mengirimkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di sejumlah kecamatan di Kebumen, Jawa...
MI/Depi Gunawan

Wisatawan Mulai Antri Sejak Pagi di Gerbang Wisata Lembang

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 11:38 WIB
Pengunjung rela antri sejak pagi sebelum objek wisata dibuka, Rabu (28/10) di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat saat dimulai...
MI/Denny Susanto

Langgar UU Pilkada Denny Indrayana Desak Petahana Didiskualifikasi

👤Denny Susanto 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 11:07 WIB
Paslon nomor 2 gubernur Kalsel Denny Indrayana-Difriadi  melaporkan pelanggaran yang dilakukan oleh Palson 1 petahana yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya