Kamis 15 Oktober 2020, 16:56 WIB

DPR Setuju Pengadaan Mobil Baru untuk Pimpinan KPK

Putra Ananda | Politik dan Hukum
DPR Setuju Pengadaan Mobil Baru untuk Pimpinan KPK

MI/Susanto
Gedung Merah Putih KPK di kawasan Rasuna Said, Jakarta.

 

DPR RI setuju dengan permintaan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengadaan mobil dinas baru.

Adapun, pengadaan mobil baru pimpinan KPK masuk dalam anggaran tahun depan. Anggaran tersebut tidak hanya disiapkan untuk lima pimpinan KPK. Pengadaan mobil baru juga menyasar jajaran di bawah pimpinan lembaga antirasuah.

"Kami menyetujui pengadaan mobil dinas secara keseluruhan untuk KPK. Itu mencangkup pimpinan dan jajaran di bawahnya,” ujar Anggota Komisi III DPR Arsul Sani di Jakarta, Kamis (15/10).

Baca juga: ICW Persoalkan Sanksi Ringan Firli Bahuri

Diketahui, KPK mengajukan anggaran untuk pengadaan mobil dinas dan mobil jemputan lain senilai Rp47,7 miliar. Pembelian mobil Ketua KPK Firli Bahuri mendapat alokasi anggaran terbesar, yakni Rp1,45 miliar.

Sementara itu, empat pimpinan lainnya mendapatkan alokasi anggaran Rp1 miliar, dengan spesifikasi mobil di atas 3.500 cc.

"Betul, anggaran Rp1,45 miliar yang disetujui DPR untuk pembelian mobil dinas baru ketua KPK," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.

Adapun pengadaan mobil Dewan Pengawas KPK dan enam pejabat eselon I KPK masing-masing dianggarkan sebesar Rp702,9 juta. Kemudian, ada juga pengadaan mobil dinas untuk pejabat eselon II dan bus jemputan bagi pegawai KPK.(OL-11)

Baca Juga

Medcom.id

KPK Tangkap Kolega Eks Sekretaris MA

👤Tri/P-5 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 04:14 WIB
Pihaknya menangkap Hiendra di sebuah apartemen yang terletak di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Apartemen itu, kata Lili,...
Medcom.id

Bawaslu Koreksi 2 Juta Pemilih di Pilkada 2020

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 04:07 WIB
Bawaslu melihat masih ada permasalahan ketatanegaraan dan administrasi kependudukan yang menghambat seluruh masyarakat, terutama kelompok...
DOK KPI

Digitalisasi Penyiaran Cegah Ancaman Ketahanan Nasional

👤Ifa/S3-25 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 03:58 WIB
Banyak keuntungan digital teresterial televisi ini. Karena itu, hal ini harus segera dijalankan dan kami sudah lama mendorong hal ini agar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya