Kamis 15 Oktober 2020, 15:47 WIB

Drone Polisi Temukan Ladang Ganja Siap Panen

Dwi Apriani | Nusantara
Drone Polisi Temukan Ladang Ganja Siap Panen

MI/Dwi Apriani
.

 

SETELAH menangkap dua tersangka narkoba, Novri, 23, dan Kemal Putra, 28, akhirnya Kepolisian Resor Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan pengembangan kasus. Melalui observasi dengan menggunakan drone (pesawat tanpa awak), polisi mendapati temuan satu hektare ladang ganja di Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatra Selatan.

Ladang ganja tersebut berada di jajaran Bukit Barisan yang ada di daerah tersebut. Kepala Kepolisian Resor Muratara Ajun Komisaris Besar Adi Witanto mengatakan, pihaknya menemukan ladang ganja siap panen di Desa Sukaraja tersebut setelah observasi di lapangan menggunakan drone.

"Dengan menggunakan drone, kami mendapati satu hektare ladang ganja siap panen di Desa Sukaraja. Ini berasal dari pengembangan kasus narkoba yang melibatkan kedua tersangka narkoba beberapa waktu lalu. Tersangka ini kedapatan membawa 800 gram ganja kering," ujar Adi, Kamis (15/10).

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan kedua tersangka, barang haram itu didapat dari seseorang bernama Rabuk yang masih dalam pengejaran. Setelah ke lokasi ladang ganja, polisi mendapati sebanyak 295 batang ganja siap panen dengan berat bruto 49 kilogram.

Barang bukti tersebut saat ini sudah diamankan ke Mapolres Muratara. "Kami juga sedang menyelidiki mengenai kepemilikan ladang ganja ini," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

MI

Mala Tiada Henti di Sigi

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 01:25 WIB
POTENSI bencana alam di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, bisa dikatakan...
ANTARA

Dukung Relokasi Berharap Hidup Tenang

👤MI 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 01:05 WIB
“SUDAH kemari air. Pa lari, lari, lari Pa,” teriak Nur Baeti, memecah sore di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten...
123RF

Tanah Sunda yang Selalu Terkepung Bencana

👤Benny Bastiandy 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 00:40 WIB
MOCHAMMAD Irfan Sofyan tidak pernah bermaksud melebih-lebihkan kondisi tragis daerahnya, Kabupaten Cianjur, Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya