Kamis 15 Oktober 2020, 15:14 WIB

New Eclipse Cross PHEV Debut di Jepang

RO | Otomotif
 

MITSUBISHI Motors Corporation (MMC) Jepang, hari ini mengungkap model facelift dari Eclipse Cross yang fokus pada peningkatan kenyamanan. MMC juga menambahkan pilihan powertrain plug-in hybrid (PHEV) untuk pasar tertentu bagi pelanggan yang mencari mobilitas yang lebih berkelanjutan.

New Eclipse Cross akan diluncurkan pertama kali di Australia dan Selandia Baru pada November mendatang, disusul varian PHEV pada 2021. Kedua varian ini sudah dapat dipesan di Jepang, dan akan tersedia akhir tahun ini.

Sementara di Amerika Utara, New eclipse Cross hanya akan tersedia dalam varian mesin bensin pada kuartal pertama 2021 dan belum ada rencana untuk menambahkan varian PHEV untuk pasar tersebut.

Menurut Minoru Uehara, kepala spesialis produk MMC yang memimpin fasilitas pembuatan Eclipse Cross, sejak lama pihaknya ingin melakukan menyempurnakan agar mobil ini semakin baik dan ramah lingkungan.

“Selain eksterior kontemporer dan interior yang nyaman dan cerdas, sistem Super All Wheel Control (S-AWC) Mitsubishi Motors yang legendaris memastikan bahwa pengemudi selalu memegang kendali untuk petualangan mereka berikutnya.” ujar Minoru Uehara, di Tokyo, Kamis (15/10).

Bagian depan mengadopsi versi evolusi dari konsep desain Dynamic Shield khas Mitsubishi, yang mengekspresikan kekuatan dan keamanan. Pelindung bumper depan baru dan tata letak lampu yang disegarkan melengkapi desain depan dengan tampilan yang berani dan dinamis.

Siluet ramping berlanjut ke belakang dengan palka dan jendela belakang yang didesain ulang, memberikan gaya SUV yang lebih canggih dan menghasilkan visibilitas belakang yang lebih baik serta gaya yang khas dan kontemporer.

Lampu belakang tiga dimensi menyempurnakan tampilan memberi kesan lebih lebar. Pintu belakang baru menampilkan desain segi enam terpahat tajam yang mengingatkan pada bentuk ban serep yang dipasang di belakang.

Di bagian interior didominasi warna hitam dengan aksen perak dan jok kulit abu-abu muda menciptakan tampilan yang lebih berkelas, dikombinasi trim pintu yang serasi dengan warna jok. 

Sistem audio display link-smartphone (SDA) 8 inci yang baru hadir sebagai standar, memberikan pengemudi informasi lebih baik dan pengoperasian yang lebih mudah. Layar displai dipindahkan lebih dekat ke pengemudi dan penumpang depan agar lebih mudah mengoperasikannya. 

Panel sentuh yang sebelumnya digunakan untuk beberapa fungsi telah dihilangkan untuk memungkinkan lebih banyak ruang penyimpanan di konsol tengah.

Ramah lingkungan

Penambahan powertrain PHEV mengoptimalkan efisiensi energi dan pengalaman berkendara yang mulus. New Eclipse Cross memiliki sistem PHEV 4WD motor ganda yang sama dengan Outlander PHEV dengan modifikasi khusus untuk menyesuaikan ukuran dan berat sasis Eclipse Cross.

Sistem ini terdiri dari sebuah motor listrik berdaya tinggi di depan dan belakang, baterai berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2,4 liter dengan gearbox planetary kecepatan tunggal, memungkinkan akselerasi cepat, senyap, namun bertenaga.

Untuk New Eclipse Cross versi Jepang dibekali sistem yang secara otomatis memilih dari tiga mode berkendara untuk menyesuaikan berbagai kondisi: EV, Series Hybrid atau Parallel Hybrid. Baterai juga dapat digunakan sebagai sumber listrik yang andal untuk bersantai di luar ruangan atau dalam keadaan darurat karena dapat memasok daya hingga 1.500 watt dari outlet on-board. 

Ketika kendaraan telah terisi penuh dan diisi bahan bakar,  New Eclipse Cross PHEV dapat memasok listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari melalui sistem Vehicle-to-Home.

Dibawa dari model sebelumnya, New Eclipse Cross juga tersedia dengan mesin empat silinder turbocharged injeksi langsung Mitsubishi Motors MIVEC 1,5 liter, terbuat dari aluminium yang berbobot ringan.

Baca Juga

Innova Community

Kampanye Eco Driving di Sekolah Kaki Kanan Innova Community

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:11 WIB
Dengan Sekolah Kaki Kanan, IC berusaha untuk juga meng-influence masyarakat umum untuk turut serta menerapkan eco...
Exxon Mobil

Exxon Mobil Hadirkan Lab Analisis Pelumas Industri

👤RO 🕔Senin 26 Oktober 2020, 15:22 WIB
Laboratorium MSLA hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para pelaku industri dengan memberikan hasil pengujian yang lebih cepat...
MMKSI

Mitsubishi Luncurkan Layanan Jual Beli Mobkas Berkualitas

👤RO 🕔Senin 26 Oktober 2020, 14:27 WIB
Layanan Diamond Smart Auto menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang bisa diakses melalui situs www.mocil.id/diamondsmartauto mulai 26...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya