Kamis 15 Oktober 2020, 15:05 WIB

Gatot Gagal Bertemu dengan Kapolri

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Gatot Gagal Bertemu dengan Kapolri

MI/MOHAMAD IRFAN
Gatot Nurmantyo

 

PRESIDIUM Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menyampaikan protes resmi terhadap penangkapan anggotanya yaitu, Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, dan Anton Permana, serta beberapa tokoh lain KAMI.

Mereka berencana menemui Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menuntut pembebasan para tokoh KAMI, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/10). Namun, keinginan tersebut harus nihil lantaran mendapatkan penolakan dari polisi.

"Kita kan bertamu untuk meminta izin menengok (tersangka petinggi KAMI). Kami menunggu samlai ada jawaban," ujar Presidium KAMI Gatot Nurmantyo, di Mabes Polri.

Gatot mengaku tak mengetahui alasan konkret kedatangannya untuk menengok para tersangka dan bertemu dengan Kapolri Jenderal Idham Azis ditolak oleh polisi.

"Tidak tahu, ya pokoknya ga dapat izin ya ga masalah (buat kami)," paparnya. "Ya kami pulang-lag masa mau tidur di sini," tambahnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menangkap delapan aktivis di Jakarta dan Medan.  Mereka yang ditangkap di Medan ialah anggota KAMI yakni Juliana, Devi, Wahyu Rasari Putri dan Khairi Amri.

Kemudian empat orang yang ditangkap di Jakarta antara lain, Anton Permana, Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat dan Kingkin Anida. Anton, Syahganda, dan Jumhur diketahui sebagai petinggi KAMI. Delapan orang pun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Lagi, Bakamla RI Tangkap Dua Kapal Vietnam

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:45 WIB
Sempat berusaha melarikan diri, akhirnya kapal ikan Vietnam dengan nomor lambung TG 9583 TS tersebut menyerah dan dapat diperiksa serta...
Ilustrasi

KPK Harap Bisa Segera Temukan Harun Masiku

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:08 WIB
Ia mengatakan evaluasi mengenai proses pencarian Harun Masiku selama ini telah dilakukan. Tujuannya untuk mengoptimalkan strategi pencarian...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Dukcapil Kejar Target Cetak KTP-E Sebelum Pilkada

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:15 WIB
Berdasarkan data Direktorat Jenderal Dukcapil, saat ini cakupan perekaman KTP-E baru 98% atau 189.676.771 jiwa dari 192 juta penduduk wajib...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya