Kamis 15 Oktober 2020, 14:49 WIB

Wilayah Kawasan Rawan Banjir Mulai Siapkan Pengungsian

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
Wilayah Kawasan Rawan Banjir Mulai Siapkan Pengungsian

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
banjir melanda kawasan permukiman di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

SEJUMLAH lokasi di wilayah Kelurahan Semper Timur dipersiapkan menjadi alternatif tempat pengungsian banjir. Hal itu sebagai langkah antisipasi apabila terjadi curah hujan tinggi yang mengakibatkan genangan air di pemukiman warga.

Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo menjelaskan, ada 5 RW yang masuk dalam lokasi rawan banjir yaitu RW 01, 02, 03, 10 dan 11.

"Kita harus siap menghadapi banjir dengan menyediakan lokasi pengungsian di sejumlah titik rawan banjir. Sejak tanggal 10 Oktober kita sudah pasang tanda lokasi pengungsian biar warga mengetahuinya," ungkap Cahyo, Kamis (15/10) saat dikonfirmasi.

Cahyo mengatakan, ada 11 lokasi pengungsian yang tersebar di 5 RW diantaranya Kantor RW 01, Gereja Yoel, Masjid Jami Al Falah, Kantor Lurah Semper Timur, Masjid Unwanus Saadah, Kantor RW 03, Masjid Baiturrohim, SDS Salsabila, Masjid Nurul Iman, Masjid Al Hidayah dan Garasi Pa Surana.

“Harapan kita semua semoga tidak ada banjir lagi di Jakarta. Namun jika ternyata masih datang banjir, kita sudah antisipasi,” tuturnya.

Cahyo juga mengungkapkan, bahwa ditengah pandemi Covid-19, antisipasi penanganan banjir harus disesuaikan dengan prosedur tetap protokol kesehatan.

“Saat ini, masih ada wabah Covid-19 jadi lokasi pengungsian juga harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti pengaturan jumlah orang di lokasi pengungsian, semua orang memakai masker dan disediakan tempat cuci tangan. Kita harus terapkan itu semuanya biar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," ujarnya. (OL-4)

Baca Juga

Ilustrasi

Edarkan Sabu, Oknum Polresta Bandara Soetta Ditangkap

👤Sumantri 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:45 WIB
Anggota Polresta Bandara Soekarno Hatta, Aiptu Arn yang diduga mengedarkan sabu di Kota Tangerang dibekuk petugas Polsek Tangerang di...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Sah! UMP DKI Naik 3,27% Jadi Rp4,4 Juta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 22:58 WIB
Dengan mempertimbangkan dan menjunjung tinggi rasa keadilan, Pemprov DKI Jakarta menetapkan kebijakan asimetris untuk UMP Tahun...
Antara/Rivan Awal Lingga

Jakarta Raih STA 2021, Transjakarta Teruskan Sistem Integrasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 21:34 WIB
Selain Transjakarta, harapan integrasi yang lebih baik tentunya semakin terlihat jelas dengan hadirnya 'Mass Rapid Transit' atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya