Kamis 15 Oktober 2020, 10:26 WIB

Bruno Fernandes Tegaskan Absennya Ronaldo tidak Berpengaruh

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Bruno Fernandes Tegaskan Absennya Ronaldo tidak Berpengaruh

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Bruno Fernandes

 

BRUNO Fernandes mengatakan timnas Portugal tidak mengubah gaya bermain mereka melawan Swedia karena absennya kapten mereka Cristiano Ronaldo.

Namun, gelandang Manchester United itu mengakui kemenangan 3-0 tersebut akan terasa lebih mudah bila pemain terbaik di dunia itu ikut
bertanding.

Ronaldo tidak dapat tampil dalam pertandingan Liga Negara UEFA, Kamis (15/10) dini hari WIB di Lisabon setelah dinyatakan positif covid-19 dan harus melakukan isolasi diri.

Baca juga: Tanpa Ronaldo, Jota Pimpin Portugal Tekuk Swedia

Meski begitu, Portugal bermain baik tanpa Ronaldo dengan tiga gol yang dicetak oleh Bernardo Silva dan Diogo Jota.

Jota sendiri menorehkan dua gol untuk memastikan Portugal tetap berada di puncak grup mereka, dengan raihan poin yang sama dengan Prancis.

Fernandes mengatakan timnas Portugal bermain seperti biasa meski tidak dipimpin oleh pemain Juventus itu di lini serang mereka.

"Kami tidak diminta untuk bermain secara berbeda (tanpa Ronaldo). Ambisi kami tetap sama," kata gelandang berusia 26 tahun itu kepada wartawan usai laga, Kamis (15/10).

"Tim ini memiliki nilai-nilai yang hebat tetapi jelas lebih mudah untuk menang dengan pemain terbaik di dunia," lanjutnya.

Jota mencetak gol pertamanya sebelum babak pertama usai menerima umpan silang Joao Cancelo sebelum menaklukkan kiper Robin Olsen.

Dengan sisa waktu 18 menit, pemain berusia 23 tahun itu menusuk ke dalam sebelum mencetak gol ketiga untuk timnya. Ia pun merasa bangga karena memainkan peran kunci bagi negaranya.

"Itu adalah malam yang luar biasa. Salah satu penampilan terbaik saya," kata pemain anyar Liverpool itu. "Mewakili negara saya untuk kedua kalinya dan tampil seperti ini? Itu adalah hasil yang bagus melawan Swedia dan itu pertandingan tidak mudah. Kami bangga."

Saat ditanya apakah ia mendapatkan tekanan menjadi andalan untuk mencetak gol setelah absennya CR7, Jotta mengaku dirinya bermain secara profesional.

"Tekanan untuk menggantikan Ronaldo? Tidak. Kami profesional dan bila pelatih memilih 11 pemain untuk bermain ke lapangan, merekalah yang harus bekerja."

Jota bergabung dengan Liverpool dari Wolves bulan lalu dalam kesepakatan transfer senilai 41 juta pound sterling (sekitar Rp784 miliar) dan sudah mencetak satu gol dari dua penampilan untuk juara bertahan Liga Primer Inggris itu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Asing Persib Tetap Rajin Latihan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:29 WIB
Meski belum ada kepastian, penyerang asal Brasil tersebut tidak gusar. Menurutnya, latihan bersama rekan-rekan setimnya sangat membantunya...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Masih Buru Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:02 WIB
Dari 30 pemain ini terdapat empat pemain keturunan, yakni dua keturunan dari Inggris yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott serta dua keturunan...
AFP/Tim Keeton

Gundogan Sebut City Hadapi Masa Sulit karena Krisis Cedera Pemain

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 11:48 WIB
Gelandang Kevin De Bruyne and Aymeric Laporte absen karena cedera, sedangkan Fernandinho dilaporkan mengalami masalah di otot kakinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya