Kamis 15 Oktober 2020, 10:16 WIB

Louvre Surabaya tetap Latihan Meski IBL Dibatalkan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Louvre Surabaya tetap Latihan Meski IBL Dibatalkan

ANTARA/MOCH ASIM
Pebasket Louvre Surabaya Daniel Timothy Wenas (kiri) dihadang pebasket Pacific Caesar Surabaya Aga Siedarta Wismaya saat tampil di IBL.

MESKI rencana untuk melanjutkan Indonesia Basketball League (IBL) dibatalkan, Louvre Surabaya tetap menggelar latihan untuk mewadahi potensi pemain muda mereka.

Sebagai klub pendatang baru di IBL, klub yang memiliki julukan Buaya Darat itu bisa dibilang telat dalam melakukan persiapan IBL, para pemain, baru berkumpul dua minggu sebelum pertandingan di mulai.

"Karena pemain sudah berkumpul, kemudian kelanjutan IBL dibatalkan, saya ambil keputusan untuk tetap latihan. Jadi tim tidak saya bubarkan," ucap pelatih Louvre Surabaya, Andika Saputra dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Baca juga: Ulang Tahun Perdana, Jersey Tim Basket Louvre Surabaya Ludes

Andika mengatakan, hal ini ia lakukan untuk lebih mengasah permainan dan kemampuan para pemain agar lebih siap menghadapi pertandingan kedepannya.

"Saya hanya ingin mewadahi kebutuhan pemain muda, mereka itu butuh latihan agar segalanya terbentuk. Sampai saat ini, kami baru memulai latihan tiga minggu," jelas Andika.

IBL musim ini yang seharusnya dihelat pada 13 Oktober di Jakarta terpaksa dibatalkan akibat pandemi covid-19 setelah dilakukan pertimbangan faktor keselamatan dan kesehatan. Pihak penyelenggara pun memutuskan kompetisi itu resmi dihentikan tanpa juara. (IBL/R-3)

 

Baca Juga

AFP

Dovizioso Singkirkan Mimpi Juara Dunia MotoGP 2020

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:26 WIB
Harapan pembalap asal Italia semakin tipis, setelah menempati posisi ke-13 di GP Teruel. Dengan tiga seri balapan tersisa, Dovizioso tidak...
Antara/Muhammad Adimaja

Persiapan Olimpiade Tokyo, Pelatnas Renang Fokus Latihan Fisik

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 13:45 WIB
Saat ini platnas renang tengah menggelar pemusatan latihan untuk proyeksi Olimpiade Tokyo 2021 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno,...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Kasus Covid-19 di Eropa Meningkat, MotoGP Tetap Berjalan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:12 WIB
"Kami belum melihat adanya masalah besar untuk balapan berikutnya saat ini. Kami berhubungan dekat dengan pihak berwenang di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya