Kamis 15 Oktober 2020, 00:25 WIB

Tangani Covid-19, Pemkot Padang Terapkan Ganjil-Genap

Yose Hendra | Nusantara
Tangani Covid-19, Pemkot Padang Terapkan Ganjil-Genap

Ilustrasi
Jam kerja ASN

 

PEMERINTAH Kota Padang akan menerapkan sistem kerja ganjil-genap terhadap sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Wacana tersebut diambil seiring dengan meningkatnya jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang yang positif Covid-19.

"Kebijakan ini kita ambil guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemko Padang," ujar Plt Wali Kota Padang Hendri Septa, Rabu (14/10).

Dengan sistem ini menurut Hendri, ASN akan dibagi dua, pada tanggal genap, yang kebagian bekerja pada tanggal genap akan datang ke kantor seperti biasa, sementara yang kebagian tanggal ganjil akan bekerja di rumah begitu sebaliknya.

Baca juga : Perpustakaan Lembata jadi Destinasi Wisata Edukasi

Bagi ASN yang kebagian bekerja di rumah diwajibkan tetap melapor pada pimpinan OPD yang bersangkutan. Ia juga menekankan kebijakan ini hanya berlaku pada instansi yang memiliki banyak pegawai.

Sementara untuk instansi/OPD yang personilnya sedikit kebijakan ini tidak berlaku, agar tidak mengganggu aktivitas terutama terhadap pelayanan masyarakat.

"Kebijakan ganjil genap ini juga khusus diberlakukan untuk staf, sementara untuk pejabat eselon tetap bekerja seperti biasa," pungkasnya.

Hingga kemarin, jumlah kasus covid-19 di Sumatra Barat mencapai 4.680. Dari jumlah itu, sembuh 2817 orang, dan meninggal 91 orang. (OL-2)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Arnas Padda

Kasus Covid-19 di Sulsel Mulai Tinggalkan Zona Merah

👤Lina Herlina 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:35 WIB
Kasus covid-19 di Sulawesi Selatan memang mulai membaik, karena telah meninggalkan zona merah  namun warga harus tetap mematuhi...
MI/Kristiadi

Tiga Alat Deteksi Dini Longsor Rusak, Warga Harus Siaga

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:12 WIB
Ada tiga alat peringatan dini untuk tanah bergerak dalam keadaan rusak, maka saat hujan datang diharapkan warga tinggal di perbukitan di...
MI/Denny Susanto

Bambu Produk HHBK yang Menjanjikan

👤Denny Susanto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:31 WIB
Dinas Kehutanan Kalsel telah mengembangkan sekitar 16 jenis Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) seperti berbagai jenis madu, olahan bambu (tusuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya