Rabu 14 Oktober 2020, 23:15 WIB

Hadapi Denmark, Southgate Tetap akan Mainkan Harry Kane

Widhoroso | Sepak Bola
Hadapi Denmark, Southgate Tetap akan Mainkan Harry Kane

AFP
Striker timnas Inggris Harry Kane

 

PELATIH timnas Inggris, Gareth Southgate akan memainkan Harry Kane saat menghadapi Denmark dalam lanjutan penyisihan Grup 2  Liga A UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari nanti di Stadion Wembley. Peran Kane dibutuhkan Inggris untuk bisa kembali meraup kemenangan.

Saat Inggris menang 2-1 atas Belgia, Minggu (11/10), Kane baru dimainkan di menit ke-65. Striker andalan Tottenham Hotspur itu dikabarkan mengalami kelelahan otot.

"Kane bisa tampil namun memang kurang menjalani latihan. Dia jelas baik-baik saja selama pertandingan. Jadi, dia fit dan siap tampil," ungkap Southgate.

"Dia tidak mengalami cedera. Dia memang merasakan nyeri otot dan itu sering terjadi pada atlet. Tapi tidak ada cedera sama sekali," imbuhnya.

Sebelumnya, pelatih Tottenham, Jose Mourinho meminta Southgate untuk tidak memaksakan Kane untuk tampil. Mourinho membutuhkan tenaga Kane saat harus menghadapi West Ham dalam lanjutan Liga Primer, akhir pekan ini.       

Inggris butuh kemenangan atas Denmark untuk memantapkan posisi di puncak klasemen. Saat ini, The Three Lions telah mengemas tujuh poin dari tiga laga, unggul satu poin atas Belgia yang berada di posisi dua.

Kemenangan atas Denmark juga akan makin mengukuhkan Inggris sebagai jago kandang. Dalam 21 laga kompetitif terakhir di Wembley, Inggris 20 kali meraih kemenangan. (Livescore/R-1)   

Baca Juga

AFP/Miguel Medina

Italia Perketat Pembatasan, Presiden Serie A: Kami Bisa Kolaps

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:00 WIB
Dalam aturan terbaru, pemerintah Italia kembali melarang suporter untuk datang ke stadion. Keputusan itu menyusul lonjakan kasus covid-19...
Twitter @Persija_Jkt

Persija Kembali Instruksikan Latihan Mandiri

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:42 WIB
Hal tersebut dilakukan lantaran belum ada kejelasan terkait kepastian kelanjutan Liga...
AFP/	JASON CAIRNDUFF

Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:33 WIB
Kerja sama Kane dan Son kini sudah menghasilkan 29 gol di Liga Primer. Mereka cuma kalah dari kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya