Kamis 15 Oktober 2020, 03:25 WIB

Penumpang Sepi, Parbetor Medan Dukung Bobby-Aulia

Yoseph Pencawan | Nusantara
Penumpang Sepi, Parbetor Medan Dukung Bobby-Aulia

ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Calon Wali Kota Medan nomor urut dua Bobby Nasution (tengah) berdialog bersama pedagang saat melakukan blusukan ke Pasar Pringgan, Medan.

 

PARA penarik becak bermotor, atau parbetor, yang tergabung dalam Komunitas Abang Betor Medan Berkah mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon Bobby Nasution-Aulia Rachman dalam kontestasi Pilkada Medan 2020.

Pembina Komunitas Abang Betor Medan Berkah, Imam Syuhada Akbar, mengatakan deklarasi dukungan mereka tersebut dilakukan di empat titik pangkalan betor, Minggu (11/10). Yakni di Lapangan Merdeka, Center Point, Titi Bobrok, dan Ring Rroad City Walk (RCW).

"Kami meyakini pasangan BobbyAulia mampu memperhatikan permasalahan abang betor. Pasangan nomor urut dua ini punya cara sendiri untuk membuat abang betor tidak tersisihkan di era digital saat ini," ujar Imam seusai deklarasi.

Deklarasi dibarengi pembagian masker dan stiker kepada para pelintas jalan. Dibantu sejumlah generasi milenial, abang-abang becak itu mengimbau agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kordinator Komunitas Abang Betor Medan Berkah, Supiono, menuturkan Bobby-Aulia merupakan sosok yang mewakili aspirasi masyarakat. Keduanya juga masih tergolong milenial, enerjik, dan memiliki inovasi dalam memimpin.

Ditambahkannya saat ini para parbetor kesulitan mencari sewa (penumpang). Kebijakan yang tumpang tindih diyakini menjadi salah satu penyebab terutama setelah maraknya transportasi berbasis online.

"Harapan kami Bang Bobby-Aulia bisa memiliki inovasi agar ke depan parbetor yang merupakan ikon Medan bisa dilestarikan dan disejahterakan. Misalnya, dari keadaan armada kami yang dibutuhkan peremajaan agar ramah lingkungan," tandas Supinono. (YP/X-3)

Baca Juga

ANTARA

Satgas Covid-19 Mebidang Tetap Gencarkan Razia Prokes

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 14:10 WIB
Satgas Covid Mebidang sempat mengalami serangan fisik secara brutal oleh kelompok preman saat merazia sebuah tempat usaha di Komplek Brayan...
DOK MI

Sudah 599 Jenazah Dimakamkan dengan Protokol Covid-19 di Gowa

👤Lina Herlina 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 13:56 WIB
Kota Makassar sebagai episentrum Covid-19 di Sulsel sudah tercatat masuk zona...
DOK MI

Bawaslu Bangka Belum Temukan Pelanggaran ASN

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 13:41 WIB
Belum ditemukan adanya aparatur sipil negara di Bangka Barat yang terlibat dalam kampanye pasangan calon dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya