Rabu 14 Oktober 2020, 22:49 WIB

Bapemperda DPRD Jatim Apresiasi Kinerja Polda Tangani Covid-19

Heri Susetyo | Nusantara
Bapemperda DPRD Jatim Apresiasi Kinerja Polda Tangani Covid-19

MI/Heri Susetyo
Kapolda Jatim menerima Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jawa Timur.

 

BADAN Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jawa Timur mengapresiasi capaian kinerja Kapolda Irjen M Fadil Imran dalam menangani covid-19.

Apresiasi itu disampaikan saat audensi Bapemperda DPRD Jatim dengan Irjen M Fadil Imran di Gedung Tribrata lantai 2 Mapolda Jatim, Rabu (14/10). Pada kesempatan itu rombongan Bapemperda DPRD Jatim menyatakan kekaguman dengan kapolda yang tetap bisa menjaga keamanan tetap kondusif di tengah fokus penanganan covid-19.

"Saya dan temen teman anggota dewan Jatim sangat kagum dengan Pak Kapolda Jatim, beliau mempunyai pemikiran yang baik di saat pandemi covid-19," kata Koordinator Bapemperda DPRD Jatim Sahat Tua Simanjutak.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jatim ini, kapolda sangat memprioritaskan keselamatan warga di saat masa pandemi covid-19. Hal ini terbukti dengan keberhasilan Provinsi Jatim menekan penyebaran covid-19 serta semakin banyaknya pasien yang sembuh. 

"Saya ini ditelepon Pak Kapolda awal bulan Juli, beliau mempertanyakan bagaimana cara bikin Perda untuk melindungi masyarakat. Dan ini yang membuat kami kagum dengan Kapolda Jatim," ujar Sahat.

Semenjak ditelepon tersebut, kata Sahat, dia sering berdiskusi dengan kapolda serta koordinasi langsung dengan semua pimpinan fraksi. Menurut Sahat, saat itu kapolda menginginkan Perda tentang Penanganan Covid-19 bisa keluar tidak sampai satu setengah bulan. Padahal pembuatan perda itu seharusnya membutuhkan waktu sekitar enam bulan. Namun demi keselamatan masyarakat Jatim, perda tersebut dikebut dan tidak sampai satu bulan sudah selesai.

"Inilah yang menjadi apresiasi kami, di mana seorang jenderal polisi bintang dua berfikir keselamatan masyarakat. Yang seharusnya itu dilakukan oleh birokrasi, semoga, apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa menjadikan Jawa Timur bisa lebih baik. Dan pandemi covid-19 bisa segera berakhir," kata Sahat. 

Sementara itu Irjen M Fadil Imran mengatakan, keberhasilan Pemprov Jatim menangani covid-19 juga berkat campur tangan DPRD Jatim. Sebab keberhasilan penanganan covid-19 tidak terlepas dari keluarnya perda tersebut. 

"Anggota DPRD Jatim ini menjadi peran penting dalam penanganan covid-19 di Jatim. Di mana DPRD Jatim mengeluarkan Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanganan Covid-19," kata Fadil. (J-1)

Baca Juga

MI/Arnoldus Ndae

JK: Pandemi Covid-19 Beres di Indonesia pada 2022

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:40 WIB
KETUA Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyatakan butuh waktu sampai tahun 2022 bagi Indonesia untuk benar-benar pulih dari...
dok.mi

Kasus Positif Covid-19 di Bali Trennya Menurun

👤Ruta Suryana/Arnold Dae 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 16:55 WIB
KASUS positif covid-19 di Bali dalam sepekan terakhir cenderung menunjukkan tren...
Istimewa

LSI Prediksi Petahana di Pilkada Sulut Sulit Dikalahkan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 16:40 WIB
JIKA tidak ada kejadian luar biasa, pasangan petahana Olly – Steven sulit dikalahkan pada Pilkada Sulut pada 9 Desember...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya