Rabu 14 Oktober 2020, 22:42 WIB

Tokoh Agama Kristen Sulteng Dukung Rusdy Mastura

Syarief Oebaidillah | Nusantara
Tokoh Agama Kristen Sulteng Dukung Rusdy Mastura

Dok. Pribadi
Caon Gubernur Sulteng Rusdy Mastura

 

TAK pernah ada yang membantah bahwa Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura telah lama dikenal sebagai pemimpin yang peduli dengan nasib rakyat kecil. Bagaimana tidak, dia sudah mulai berjuang mulai dari kursi wakil rakyat hingga pemimpin masyarakat.

Rusdy tercatat pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palu, Anggota DPRD Provinsi Sulteng, sampai berhasil menjadi Wali Kota Palu selama dua priode berturut-turut. Oleh sebab itu kehadirannya begitu dirindukan masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut Pendeta Gereja Bethel Indonesia (GBI) Frits Sem. A. Kandori, Rusdy merupakan pemimpin yang sudah lama dinantikan. Lantaran banyak masyarakat yang rindu dengan setiap buah pikir yang dituangkan dalam kebijakan pro kerakyatan.

Misalnya saja, dia melanjutkan, program padat karya yang telah banyak menghidupkan harapan masyarakat miskin menikmati kehidupan. Dengan cara masyarakat hanya ditugaskan untuk membersihkan jalan kurang lebih selama tiga jam saja sudah bisa mendapatkan upah.

Frits pun berpandangan hal tersebut menjadi bukti nyata bagaimana Rusdy begitu peduli memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Dia berpandangan Rusdy tidak tidak pernah membeda-bedakan antar orang dengan orang lainnya.

Baca juga : Warga Desa Balamoa Siap Menangkan Rusdy-Ma'mun di Pilgub Sulteng

Maka itu masyarakat dengan beragam latar belakang tidak ragu untuk mendukung Rusdy menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya. Baginya kasih yang dimiliki Rusdy mampu menghapus batas perbeda agama, suku, dan ras.

"Bila kita memandang beliau sebagai pemimpin rakyat. Ada kasih yang menembus batas dan kasih yang meruntuhkan sekat sekat perbedaan beliau tidak pernah memandang seseorang dari latar belakang," imbuh Frits di Kota Palu.

Atas dasar itulah, dengan keikhlasan hatinya dia mengajak masyarakat agar turut mendukung Rusdy bersama pasangannya Ma'mun Amir pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Baginya kemenangan pasangan nomor urut 2 ini telah membuka jalan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Memenangkan Rusdy - Ma'mun adalah kunci untuk membuka jalur peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karenanya pantas kita menjadikan keduanya pemimpin di Sulteng ini," pungkas Frits.

Seperti diketahui sebanyak 11 partai politik pengusung pasangan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir mendeklarasikan pasangan tersebut sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2020.Adapun partai politik yang berkoalisi antara lain NasDem, PAN, Hanura, Partai Garuda,PKB, Perindo, Golkar, PKS, PPP, (OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

Yogja Diminta Tetap Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

👤Ardi T 🕔Minggu 01 November 2020, 00:14 WIB
Kepala Stasiun Klimatologi Sleman, DI Yogyakarta, Reni Kraningtyas mengingatkan, saat ini sebagian besar wilayah DIY sudah memasuki musim...
metronews

Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Siswa Bunuh Diri

👤Lina Herlina 🕔Minggu 01 November 2020, 00:08 WIB
Polisi hentikan penyelidikan kasus siswa bunuh diri, MI, 16, yang diduga terbebani sistem belajar daring, karena pihak keluarga menolak...
MI/Arnoldus Ndae

JK: Pandemi Covid-19 Beres di Indonesia pada 2022

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:40 WIB
KETUA Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyatakan butuh waktu sampai tahun 2022 bagi Indonesia untuk benar-benar pulih dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya