Rabu 14 Oktober 2020, 20:35 WIB

Antonin Panenka Tinggalkan Rumah Sakit

Widhoroso | Sepak Bola
Antonin Panenka Tinggalkan Rumah Sakit

AFP
Antonin Panenka

 

LEGENDA sepak bola asal Cekoslovakia, Antonin Panenka meninggalkan rumah sakit tempat dirinya dirawat. Mantan pesepakbola berusia 71 tahun itu harus mejalani perawatan sejak pekan lalu akibat kondisinya menurun setelah terpapar Covid-19.

Demikian dinyatakan mantan klub Panenka, Bohemian 1905 dalam pernyataannya, Rabu (14/10) mengutip keterangan putra Panenka, Tomas Panenka. "Saya membawa pulang ayah dari rumah sakit hari ini," ungkap Tomas dalam website Bohemians 1905.

"Ia kini negatif Covid-19. Ia masih mengidap pneumonia, namun dokter menyatakan ia tidak perlu dirawat di rumah sakit dan membolehkannya pulang," lanjut Tomas.

Panenka merupakan salah satu pemain bintang di Eropa era 1970-1980. Panenka menjadi terkenal dengan tendangan penaltinya yang unik yang dilakukan saat adu penali dalam final Piala Eropa melawan Jerman Barat.

Dalam adu penalti tersebut, Panenka menjadi penendang kelima Cekoslovakia. Alih-alih menendang bola dengan keras, Panenka justru hanya mencongkel bila dengan pelan. Namun tendangan penalti tersebut gagal diantisipasi kiper Jerman Barat Sepp Maier.

Tendangan penalti tersebut kemudian dikenal dengan Panenka Kick. Setelah itu, tendangan penalti ala Panenka ditiru bintang-bintang sepak bola seperti Zinedine Zidane, Zlatan Ibrahimovic, serta Andrea Pirlo. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP/Ben STANSALL

Oezil Resmi Didemosi ke Tim U-23 Arsenal

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:25 WIB
Meski menjadi pemain dengan gaji tertinggi, Oezil tidak akan bermain di laga Liga Primer Inggris musim ini setelah namanya tidak...
AFP/Glyn KIRK

Lampard Tegaskan Mendy Kiper Utama Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:12 WIB
Posisi itu sebelumnya dihuni Kepa Arrizabagala, yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia saat didatangkan dari Athletic Bilbao...
AFP/Alberto Pizzoli

Inzaghi Puji Mentalitas Pemainnya

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 11:58 WIB
Lazio mengambil pelajaran dari kekalahan melawan Sampdoria hingga berhasil mengalahkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya