Rabu 14 Oktober 2020, 10:05 WIB

Siap Penetrasi Pasar Asia Tenggara

Eni Kartinah | Humaniora
Siap Penetrasi Pasar Asia Tenggara

Dok.Meccaya
Para pegawai Meccaya Pharmaceuticalulus merayakan keberhasilan dalam pemenuhan standar mutu sertifikasi ISO 9001:2015.

 

SETELAH lulus uji untuk pemenuhan standar mutu sertifikasi ISO 9001:2015, misi lebih besar diusung PT Meccaya Pharmaceutical. Dengan sertifikasi standar mutu taraf internasional tersebut, Meccaya semakin optimis untuk memasarkan produk-produknya ke pasar internasional.

Untuk tahap pertama mereka berniat melebarkan sayap ke pasar Asia Tenggara. Diungkapkan Presiden Direktur PT Meccaya Pharmaceutical Ricky Surya Prakasa, dengan ISO 9001:2015 TUV SUD sertifikasi yang akreditasinya diakui oleh Singapore Accreditation Council (SAC), pihaknya akan lebih siap untuk mengekspor produk unggulannya ke negara Asia Tenggara.

“Harapan kami dalam kurun 5 tahun ke depan dapat dikenal sebagai salah satu produsen produk pharma dermatology yang ‘Trustworthy’ tidak saja untuk konsumen di Indonesia tetapi untuk konsumen di Asia Tenggara,” ujar Ricky dalam siaran persnya, Rabu (14/10).

Menurutnya, penerapan standar ISO 9001:2015 adalah salah satu upaya untuk membantu sistem manajemen mutu Meccaya lebih terkoordinasi secara menyeluruh.  
“Tentunya dengan melibatkan seluruh departemen di dalam perusahaan untuk berpartisipasi dalam peningkatan mutu produk dan kepuasan konsumen secara berkesinambungan dengan sasaran-sasaran mutu sebagai tolak ukur dalam menerapkan kebijakan mutu.”

Dalam proses sertifikasi ISO 9001:2015,  Meccaya melibatkan TÜV SÜD sebagai partner dan seluruh manajemen perusahaan untuk berpartisipasi dalam proses persiapan dan sertifikasi yang mencakup pelatihan dan persiapan awal, audit internal, dan on-site audit, evaluasi dan review auditor, dan terakhir proses sertifikasi.

Ricky mengungkapkan bahwa dengan sertifikasi ISO 9001:2015 dan CPOB, pihaknya bisa dikatakan memiliki sistem manajemen mutu yang diharapkan akan berdampak positif terhadap mutu produk-produk termasuk Salep 88 yang sudah berumur 38 tahun.   “Peningkatan terhadap mutu dan kepuasan konsumen akan terus terlaksana secara berkesinambungan untuk kami tetap menjaga brand 88 sebagai leading brand.”

Sebagai perusahaan Pharma Dermatology yang mendedikasikan diri dalam bidang dermatologi serta pengembangan solusi untuk permasalahan kulit, kata dia, perusahaan yang didirikan oleh Benjamin Surya Prakasa pada 1982 itu konsisten berpegang pada visi menjadi perusahaan farmasi terpercaya dan terdepan di bidang dermatologi. Kini setelah sukses di Indonesia, mereka berniat melebarkan sayap ke pasar Asia Tenggara. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

BWA Resmikan Wakaf Sarana Air Bersih di Lereng Gunung Slamet

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:36 WIB
Setiap musim kemarau, warga lereng Gunung Slamet dan Pesantren At-Tholibiyah yang berada di Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah ini akan mengalami...
Dok. Pribadi

Sekolah ASBC Komitmen Lahirkan Insan Nasionalis Kebangsaan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:34 WIB
Menurutnya, ASBC merupakan sekolah nasional unggulan berwawasan internasional yang mengimplementasikan sistem Spiritualisasi Pendidikan...
Antara/Herviyan Perdana Putra

Pembangunan Keluarga Penting untuk Cegah Stunting

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:12 WIB
Presiden RI Joko Widodo telah mencanangkan agar prevalensi stunting ditekan serendah-rendahnya dengan target 14% pada tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya