Rabu 14 Oktober 2020, 17:55 WIB

Lebih dari 50% Santri di Banyumas Sembuh dari Covid-19

Lilik Darmawan | Nusantara
Lebih dari 50% Santri di Banyumas Sembuh dari Covid-19

MI/CF Hutama Gani
Ilustrasi

 

LEBIH dari 50% santri yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 di Banyumas, Jawa Tengah telah sembuh. Jadi dari 328 santri yang sebelumnya positif, kini menyisakan 120 santri yang masih menjalani isolasi dan dirawat. Sedangkan 186 santri lainnya telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto mengatakan, dari 328 santri yang positif, sudah lebih dari setengahnya sembuh. Yang sembuh sebanyak 186 santri, dan menyisakan 142 santri.

"Dari jumlah tersebut yang dirawat di rumah sakit sebanyak 15 santri, karena memiliki gejala. Sedangkan sisanya diisolasi di sejumlah rumah karantina," jelas Sadiyanto, di Banyumas, Rabu (14/10).

Dijelaskan Sadiyanto, secara total kasus Covid-19 di Banyumas ada 667 kasus, sebanyak 492 pasien dinyatakan sembuh. Kasus di Banyumas memang didominasi oleh kasus santri, karena jumlahnya signifikan.

"Kondisi santri yang diisolasi di tiga rumah karantina yakni Balai Diklat Baturraden, Pondok Slamet dan Wisma Wijayakusuma kondisinya baik. Mereka memang sehat, karena tanpa gejala," ungkapnya.

Menurutnya, daya tampung di tiga rumah karantina cukup banyak yakni 273 tempat tidur. Dari ketiga rumah karantina tersebut, Wisma Wijayakusuma yang berkapasitas 55 orang telah kosong. Sedangkan di Balai Diklat dengan kapasitas 130 orang diisi sebanyak 86 orang dan di Pondok Slamet yang mempunyai daya tampung 88 orang, diisi sebanyak 51 orang. "Mereka semua adalah para santri," ujarnya.

Pada bagian lain, kata Sadiyanto, di Banyumas ada 57 warga positif yang melakukan isolasi mandiri di tempat khusus. Mereka tetap dipantau dan harus menaati protokol kesehatan secara ketat. (OL-13)

Baca Juga: Klaster Ponpes di Purwokerto Mulai Teratasi, 73 Santri Sembuh

Baca Juga

MI/ARDI TERISTI

Sri Sultan Minta Warga Waspadai Dampak Angin Kencang

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:05 WIB
Kerawanan bencana akibat angin kencang berpotensi terjadi di...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Ribuan Masker Sehat Produksi UMKM Disumbangkan untuk Warga Pantai

👤Sol Mi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 15:36 WIB
Setiap masker yang diserahkan pelaku UMKM dikompensasi sebesar...
MI/AMIRUDDIN RUBEE

Pasokan Kurang, Harga Daging Ayam Naik

👤Amiruddin Rubee 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 15:00 WIB
Kenaikan harga daging ayam di Pidie, Aceh, bukan karena permintaan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya