Rabu 14 Oktober 2020, 17:34 WIB

Debut Cavani Mundur karena Isolasi Mandiri

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Debut Cavani Mundur karena Isolasi Mandiri

AFP
Edinson Cavani

 

PENYERANG anyar Manchester United Edison Cavani diragukan dapat menjalani debutnya pada lanjutan liga Inggis akhir pekan ini melawan Newcastle. Hal tersebut lantaran sang penyerang harus melakukan isolasi mandiri akibat virus korona.

Manchester United telah mendatangkan penyerang 33 tahun tersebut dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer pada tengat penutupan transfer. Untuk pertandingan akhir pekan melawan Newcastle tenaga Cavani sangat dibutuhkan mengingat tidak tersedianya Anthony Martial karena kartu merah saat melawan Totenham.

Baca juga: Marc Marquez belum Bisa Bela Repsol Honda di Aragon

Meski begitu, sang penyerang diragukan dapat tampil pada 17 Oktober mendatang karena harus mengisolasi diri selama 14 hari sebagaimana ketentuan pemerintah akan penanganan Covid -19.

Cavani memang terbang dari Prancis pada hari Minggu pekan lalu. Prancis sendiri tidak masuk kedalam negara yang dianggap aman dari Covid-19 oleh Inggris sehingga sang pemain membutuhkan karantina mandiri ketika tiba di Inggris.

Sebetulnya ada pengecualian bagi para atlet besar, namun aturan tersebut hanya berlaku bila pemain tersebut memasuki Inggris dari gelembung aman dimana mereka diuji secara teratur.

Tentunya para pemain yang kembali dari tugas internasional tadak memiliki masalah untuk kembali berlatih dan tidak perlu dikarantina.

Sebagaimana dilansir Goal, MU mengkonfirmasi bahwa sang pemain harus mengikuti karantina mandiri sebagai bagian dari program isolasi dan klub sedang mencari klarifikasi dari pihak pemerintah tarkait ketentuan aturan tersebut.

"Cavani terpaksa harus melakukan karantina mandiri karena ketentuan protokol Covid-19, sebagaimana kedatangannya dari Prancis. Hal ini membuatnya tidak dapat melakukan debtnya di St James' Park," ungkap pernyataan resmi MU.

Dengan isolasi mandirinya yang berakhir pada 18 Oktober mendatang, meski sang pemain tidak dapat melakukan laga debutnya di Liga Inggris. Debut pertamanya dengan MU diperkirakan akan dilakukan saat Cavani berhadapan dengan tim asalnya PSG di ajang Liga Champion.

Selain Cavani rekrutan MU lainnya, Alex Telles saat ini sedang dengan tim nasional Brazil dan tidak akan mendapatkan restriksi seperti Cavani karena berada dalam bubble yang ketat.

Cavani yang mendapatkan nomer punggung nomer 7 mengaku tidak sabar untuk menjalani debutnya dan bermain bagi klub dan fans.

Baca juga: Tim Penjaringan Paparkan Syarat Jadi Calon Ketua Umum PBSI

"Saya telah bermain di depan suporter yang sangat bergairah akan sepak bola sepanjang karir saya dan saya tahu hal itu akan sama di Manchester United. Aku tidak sabar merasakan atmosfer Old Trafford, ketika fas sudah dapat kembali langsung ke stadion. Pembicaraan saya dengan Manager menambah hasrat saya untuk mengenakan seragam Manchester United," tutur Cavani.

Dalam lawatannya ke Newcastle nanti, MU mengharapkan dapat bangkit dari keterpurukan mereka di pertandingan sebelumnya saat dihajar Totenham 6-1. Selain Cavani, Marcus Rashford dan Odion Ighalo pun dipastikan abesen saat bertanding ke St James' Park nanti. (Goal/OL-6)

Baca Juga

AFP/MOLLY DARLINGTON

Lampard Puas dengan Performa Chelsea Kontra Burnley

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 08:43 WIB
Catatan statistik memperlihatkan Chelsea mendominasi 64% penguasaan bola lewat kesuksesan memainkan 689 umpan sepanjang...
AFP/OSCAR DEL POZO

Valverde Pastikan Real Madrid Tetap Lapar Kemenangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 08:10 WIB
Valverde turut menyumbangkan gol ketiga kemenangan Real Madrid di laga melawan Huesca tersebut dengan menyelesaikan umpan Karim...
AFP/Rui Vieira

Guardiola Puji Duet Laporte-Dias

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 07:49 WIB
Kehadiran Dias yang bisa berpasangan baik dengan Laporte diakui Guardiola memberi jawaban atas sektor bek tengah yang dianggapnya sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya