Rabu 14 Oktober 2020, 17:30 WIB

The Doctor Heran Bisa Terjatuh di GP Prancis

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
The Doctor Heran Bisa Terjatuh di GP Prancis

AFP
PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku tidak mengerti apa yang terjadi pada tunggangannya saat ia harus kembali mengalami crash di MotoGP Prancis.

Juara dunia sembilan kali itu, menjalani musim 2020 dengan penampilan yang cukup buruk, pasalnya sepanjang turnamen ia telah tiga kali gagal finis sebelumnya ia gagal finis akibat crash di GP Emilia Romagna dan GP Catalunya.

"Saya sangat sedih karena terjatuh di tikungan pertama (GP Prancis) itu buruk," ungkap The Doctor, julukan Rossi. "Saya sejatinya memulai awal yang sangat baik dan melakukannya dengan baik, di tikungan pertama kami semua melakukannya denga santai karena kondisi lintasan yang sangat sulit, juga udara yang dingin," imbuhnya.

"Saya pun berbelok dengan sangat lambat di tikungan, tetapi sayangnya saya kehilangan kendali pada bagian belakang, dan sejujurnya kami juga tidak mengerti apa yang terjadi," tuturnya.

Setelah menjalani musim 2020 yang buruk, Rossi kini menduduki posisi 13 di klasemen dengan mendulang 58 poin berjarak hampir setengah poin dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo yang telah mengumpulkan 115 poin.

Dalam sembilan seri yang telah di gelar, bahkan pembalap berusia 41 tahun itu baru satu kali meraih podium yakni di GP Andalusia. (Speedweek/OL-13)

Baca Juga: Valentino Rossi Optimistis Raih Hasil Bagus di Le Mans

Baca Juga

 JORGE GUERRERO / POOL / AFP

Bottas Tampil Dominan pada Latihan Bebas GP Portugal

👤Antara 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 00:45 WIB
Bottas, yang menjadi runner-up klasemen sementara, mencetak waktu terbaiknya dalam satu menit 17,940 detik di sesi latihan...
Dok.Salonpas Ride

Mau Sepedaan, Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Mulai Mengayuh

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 23:05 WIB
Sebelum memulai mengayuh sepeda, ada sejumlah hal yang harus dilakukan agar kenyamanana saat bersepeda bisa dimaksimalkan, termasuk...
AFP

Alex Marquez Mengganas di FP1 MotoGP Teruel

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 19:15 WIB
ROOKIE Repsol Honda Alex Marquez tampil garang pada balapan sesi latihan bebas pertama (FP1) Grand Prix Teruel, dan sukses menjadi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya