Rabu 14 Oktober 2020, 17:16 WIB

Inggris Catat Kasus Kematian Harian Tertinggi Sejak Juni

Nur Aivanni | Internasional
Inggris Catat Kasus Kematian Harian Tertinggi Sejak Juni

AFP/Paul Ellis
Warga Liverpool, Inggris, melintasi mural band legendaris The Beatles.

 

KASUS kematian akibat covid-19 di Inggris bertambah 143 orang dalam 24 jam terakhir. Sehingga, total kasus kematian di negara itu mencapai 43.018 orang.

Penambahan itu menandai angka kematian harian tertinggi sejak Juni. Sebanyak 17.234 orang dinyatakan positif covid-19 dalam sehari. Total kasus covid-19 di Inggris mencapai 634.920 orang.

Diketahui, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menetapkan sistem peringatan covid-19 yang mencakup tiga level, yakni sedang, tinggi dan sangat tinggi. Sistem peringatan itu diterapkan di seluruh wilayah Inggris.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Inggris Capai Titik Krisis

Kota Liverpool mendapat peringatan level sangat tinggi mulai Rabu waktu setempat. Pada level tersebut, tempat hiburan, seperti bar dan pub, harus tutup. Tempat usaha itu bisa beroperasi jika menetapkan standar seperti restoran.

Warga dalam wilayah peringatan level tinggi juga dilarang bersosialisasi dengan tetangga. Saat ini, sebagian besar wilayah Inggris, termasuk London, berada pada sistem peringatan level sedang.(Xinhua/OL-11)

Baca Juga

AFP/Johannes EISELE

PBB Batalkan Pertemuan Tatap Muka Setelah Staf Terkena Korona

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 11:39 WIB
Presiden Majelis Umum PBB Volkan Bozkir mengatakan bahwa layanan medis PBB merekomendasikan pembatalan sambil menunggu pelacakan kontak...
AFP

Pfizer Sebut Vaksin Covid-19 Masih Mungkin Tersedia di Tahun 2020

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 11:00 WIB
Pfizer mengatakan bahwa pihaknya bisa memiliki data pada bulan Oktober, yang mungkin telah memajukan proses menjelang pemilihan presiden...
AFP/Michal Cizek

Langgar Protokol Kesehatan, Menkes Rep Ceko Dipecat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:43 WIB
Menteri Kesehatan Rep Ceko Roman Prymula, pekan lalu, tertangkap kamera meninggalkan sebuah restoran yang seharusnya sedang tutup...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya