Rabu 14 Oktober 2020, 17:06 WIB

Dua Jam Sekjen DPR di Setneg

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Dua Jam Sekjen DPR di Setneg

MI/Susanto
.

 

SEKITAR dua jam Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar berada di dalam Gedung Sekretariat Negara. Setelah itu, ia akhirnya keluar dan meninggalkan lokasi tersebut.

Indra mengaku telah menyerahkan naskah final Undang-undang Cipta Kerja secara simbolis kepada Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangam Sekretariat Negara Lidya Silvanna Djaman.

"Sudah diterima dengan baik. Tadi cukup lama karena sambil melihat-lihat isinya," ujar Indra di Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (14/10).

Ia menambahkan, baik dari DPR maupun pemerintah, secara prinsip melihat naskah final UU Cipta Kerja tidak memiliki masalah dan dapat segera ditindaklanjuti dengan pembuatan peraturan-peraturan turunan.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Indra Iskandar tiba di Istana Negara sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung mengurus pemberian berkas ke Gedung Sekretariat Negara.

Setelah disahkan pada 5 Oktober silam, naskah UU Cipta Kerja telah mengalami tiga kali perubahan sebelum akhirnya diberikan kepada kepala negara.

Naskah final berisi 812 halaman. Sebanyak 488 halaman merupakan isi undang-undang dan sisanya merupakan penjelasan. (OL-14)

Baca Juga

Medcom.id

Pendekatan Militer tidak akan Berhasil Atasi Terorisme

👤Che/P-1 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 04:50 WIB
Pasalnya, para pelaku teror ini saat melakukan aksinya lebih mengusung ide ketidakadilan negara terhadap pendahulu...
DOK BAKAMLA

Perairan Natuna Incaran Kapal Vietnam

👤Cah/P-1 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 04:36 WIB
Bakamla dengan menggunakan Kapal Negara (KN) Pulau Nipah 321 menangkap dua kapal nelayan Vietnam yang sedang mengambil ikan di wilayah...
Dok.MI

KPK Harus Tangkap Pelindung Buron

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 04:30 WIB
Perbedaan ketidakmampuan maupun ketidakmauan dalam penangkapan Harun Masiku sangat tipis. KPK perlu menunjukkan komitmennya dalam menemukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya