Rabu 14 Oktober 2020, 16:15 WIB

Usai Laga Melawan Makedonia Utara, Witan Tinggalkan Timnas U-19

Widhoroso | Sepak Bola
Usai Laga Melawan Makedonia Utara, Witan Tinggalkan Timnas U-19

DOK MI
Witan Sulaeman

 

LAGA uji coba melawan Makedonia Utara di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10) malam WIB akan menjadi laga terakhir Witan Sulaiman bersama timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan, Witan akan meninggalkan pemusatan latihan (TC) timnas U-19 karena diminta untuk segera kembali ke klubnya, FK Radnik Surdulica. Witan direncanakan meninggalkan TC, Kamis (15/10).

Selain Witan, pemain lainnya yang tidak akan melanjutkan TC di Kroasia hingga tuntas pada 27 Oktober adalah Elkan Baggott. Bek jangkung ini juga harus kembali ke klubnya. Hanya saja, kebersamaan Baggott di timnas U-19 masih menyisakan waktu sekitar sepuluh hari.

“Bagi Witan Sulaiman, melawan Makedonia Utara mungkin menjadi pertandingan terakhir dia di TC. 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya. Untuk Elkan Baggott, dia bisa bermain bersama kami sampai  23 Oktober. Lalu 24 Oktober dia akan kembali ke klubnya,” ungkap Tae-yong melalui channel YouTube resmi PSSI.

Mengenai pertandingan uji coba melawan Makedonia Utara, Tae-yong ingin melihat agresivitas anak asuhnya di pertahanan lawan. Walau sebelumnya tidak memikirkan hasil, Tae-yong menginginkan pemain tidak mengalami kesulitan menjebol gawang lawan.

Untuk mewujudkan hal itu, Tae-yong meminta pemain lebih kreatif dalam melakukan serangan, terutama di lini tengah. Kreativitas ini dibutuhkan agar permainan cepat yang ingin diterapkan Tae-yong dapat berjalan mulus.

“Saya ingin pemain tenang di depan gawang dalam pertandingan nanti, dan efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol,” harap mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Tae-yong berencana melakukan sedikit perubahan komposisi pemain di pertandingan uji coba nanti. Kebijakan itu untuk memberikan kesempatan bermain kepada penggawa yang ada di tim saat ini.

“Persiapan pertandingan kedua melawan Makedonia Utara tidak ada kendala. Memang akan ada rotasi, tapi tidak untuk semua pemain. Rotasi hanya di posisi tertentu saja,” ucap Tae-yong. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/Josep LAGO

Mourinho: Gareth Bale Kerja Keras untuk Bugar usai Cedera Lutut

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 19:15 WIB
Bale menjalani perawatan cedera lutut sejak ia kembali ke Spurs bulan lalu dengan status pinjaman selama satu musim dari Real...
Antara

PSSI Pastikan Kompetisi Dilanjutkan Tahun Depan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 19:10 WIB
Kompetisi musim 2020 baru akan dilanjutkan pada awal tahun 2021. Meski belum ditentukan kapan waktu pasti kompetisi...
AFP

Banyak Buang Peluang, Koeman Ngomel Cuma Menang 2-0 vs Juve

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:55 WIB
PELATIH Barcelona Ronald Koeman kecewa atas kiprah pasukannya yang banyak menyianyiakan peluang mencetak gol saat bertemu dengan Juventus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya