Rabu 14 Oktober 2020, 12:55 WIB

Marc Marquez belum Bisa Bela Repsol Honda di Aragon

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Marc Marquez belum Bisa Bela Repsol Honda di Aragon

AFP/JAVIER SORIANO
Marc Marquez

TIM Repsol Honda mengkonfirmasi pembalapnya Marc Marquez masih akan absen pada seri balap MotoGP Aragon. Pembalap pengganti Stefan Bradl kembali ditunjuk untuk mendampingi Alex Marquez berjuang merebut podium pada balapan yang digelar pada Minggu (18/10).

"Stefan Bradl sekali lagi akan bergabung dengan tim Repsol Honda untuk balapan mendatang di Aragon saat Marc Marquez masih dalam pemulihan," tulis Tim Repsol Honda di laman resmi mereka.

Finis di urutan kedelapan pada GP Prancis, Minggu (11/10), Bradl mengatakan dirinya sangat bersemangat untuk kembali membalap bersama Repsol Honda.

Baca juga: Optimistis Tampil Meyakinkan di Aragon

"Saya senang bahwa saya akan melanjutkan balapan bersama Tim Repsol Honda di Aragon," ucap Bradl. "Tapi saya juga berharap Marc dapat cepat pulih."

"Menyelesaikan balapan terakhir dengan mengumpulkan poin yang kuat memberikan saya motivasi tambahan untuk berlaga di Aragon," tambah Bradl.

Memahami bahwa GP Aragon akan menjadi balapan yang sulit karena sirkuitnya terkenal dengan sejumlah variasi, Bradl pun mengatakan akan berusaha menampilkan performa terbaiknya.

"Ini adalah sirkuit dengan banyak variasi dan beberapa poin rumit, terutama jika suhunya lebih dingin. Anda benar-benar perlu memperhatikan sisi kanan ban di awal lap dan berusaha menampilkan yang terbaik untuk HRC," terangnya.

Sementara itu, Rookie Repsol Honda Alex Marquez yang baru saja mendapat podium perdananya di GP Prancis mengatakan dirinya siap bekerja lebih keras di GP Aragon.

"Beberapa hari yang menyenangkan setelah podium di Le Mans. Saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada semua pendukung. Tapi, sekarang saatnya untuk kembali bekerja di Aragon," sebut Alex.

Alex menyebutkan masih ada sejumlah permasalahaan yang perlu diperbaiki menjelang GP Aragon.

"Kualifikasi masih merupakan area yang memiliki banyak pekerjaan, karena kami telah menunjukan bahwa kecepatan kami biasanya tidak seburuk itu. Dan kami mampu berjuang lebih keras lagi," tukasnya. (Speedweek/OL-1)

Baca Juga

AFP/Claus Fisker

BWF Batalkan Kejuaraan Dunia Junior di Selandia Baru

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 17:34 WIB
Kebijakan pembatasan dan ketidakpastian akibat pandemi covid-19, membuat BWF dan otoritas Selandia Baru tidak memiliki pilihan...
ANTARA

KONI Berharap Agenda Olahraga Bisa Dilangsungkan Kembali

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:05 WIB
Marciano sangat berharap agar pemerintah bisa mempertimbangkan pelaksanaan kembali agenda...
AFP/JOSE JORDAN

Monster Energy Yamaha Hanya Andalkan Vinales di GP Teruel

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 11:27 WIB
"Kami tegaskan sekali lagi, Valentino Rossi yang harus isolasi mandiri akibat positif covid-19 tidak akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya