Rabu 14 Oktober 2020, 09:55 WIB

Sinar Mas Agribusiness & Food Bantu Dana Sekolah Suku Sakai Kandis

mediaindonesia.com | Humaniora
Sinar Mas Agribusiness & Food Bantu Dana Sekolah Suku Sakai Kandis

Dok: Sinar Mas Agribusiness and Food
Sinar Mas bantu dana sekolah anak Suku Sakai Kandis

 

SINAR Mas Agribusiness and Food melalui anak usahanya PT Ivo Mas Tunggal menyerahkan bantuan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Program Tahun 2020 untuk delapan putra putri Suku Sakai Kandis melalui Yayasan Sakai Mandiri Kandis di kantor besar kebun Nenggala Estate Kampung Sam-Sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Dana bantuan sekolah ini bertujuan untuk mendukung anak-anak Suku Sakai Kandis dalam menempuh jenjang pendidikan Diploma/Sarjana di Perguruan Tinggi Swasta/Negeri di Provinsi Riau.

Dukungan pendidikan bagi anak-anak Suku Sakai sudah diberikan Sinar Mas Agribusiness and Food sejak 2017. Walaupun masih memiliki keterbatasan aspek sarana dan prasarana,  Sinar Mas sangat mengapresiasi semangat besar mereka untuk menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

"Dengan mendapatkan kesempatan yang sama seperti mayoritas penduduk pendatang, kami berharap anak-anak Suku Sakai Kandis, penduduk asli Riau, juga dapat meraih mimpi mereka,” kata CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food wilayah Riau, Franciscus Costan.

Baca juga: Sinar Mas Land Luncurkan Garden Hous

Suku Sakai merupakan salah satu suku asli Riau yang dulu dipercaya memiliki pola hidup berpindah-pindah atau nomaden. Kehidupan suku tersebut dikenal dekat dan bergantung pada hutan serta sungai. Suku Sakai umumnya bermukim di Kandis, Balai Pungut, Kota Kapur, Minas, Duri, Sungai Siak, dan Sungai Apit.

Kegiatan pengembangan yang mendukung kemajuan hidup masyarakat Sakai tentu menjadi perhatian khusus bagi Sinar Mas Agribusiness and Food yang diupayakan dalam beberapa program CSR perusahaan. Tak hanya pemberiaan SPP bagi anak-anak Suku Sakai Kandis di sekolah swasta mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMA, hingga jenjang pendidikan Diploma/ Sarjana.

Perusahaan juga memberikan bantuan dalam bidang pendidikan berupa pemberian seragam sekolah, tas, buku, alat tulis, serta sepatu.(RO/OL-5)

Baca Juga

MI/akhmad Safuan

2021, Museum Berbentuk BLU

👤 (Aiw/H-2) 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 01:15 WIB
INDONESIA masih memiliki pekerjaan besar di bidang...
123RF

Kreativitas Dorong Kemandirian Bangsa

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 00:00 WIB
SETELAH lulus sekolah atau kuliah nanti mau bekerja di mana? Pertanyaan lumrah tersebut mulai saat ini rasanya tidak pas untuk ditanyakan...
Dok. Media Indonesia

MI Kembali Raih Penghargaan Koran Berdedikasi Berbahasa Indonesia

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:57 WIB
Ini merupakan kali kedua secara berturut turut Media Indonesia mendapatkan penghargaan dalam kategori yang sama, sebelumnya Media Indonesia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya