Rabu 14 Oktober 2020, 09:16 WIB

Brett Brown Mundur Sebagai Pelatih Timnas Bola Basket Australia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Brett Brown Mundur Sebagai Pelatih Timnas Bola Basket Australia

AFP/Kevin C. Cox/Getty Images
Brett Brown

MANTAN pelatih Philadelphia 76ers Brett Brown memutuskan mundur sebagai pelatih Tim Bola Basket Australia, sembilan bulan menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Brown yang ditunjuk melatih tim yang dijuluki The Boomers sejak November 2019 itu, memutuskan mundur karena alasan profesional dan pribadi.

Brown yang telah berpisah dengan 76ers, dua bulan lalu, setelah kekalahan timnya dari Boston Celtics, digadang-gadang akan mengantarkan The Boomers meraih medali emas perdana di Olimpiade pada Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Rockets Dekati Van Gundy

Brown mengatakan kombinasi keinginan membangun kembali kariernya pascaberpisah dengan Sixer dan pembatasan perjalanan karena pandemi covid-19 membuatnya tidak dapat terus melatih timnas Australia.

"Ketidakpastian seputar arah masa depan profesional saya, sayangnya membuat saya tidak bisa berkomitmen untuk waktu dan persiapan yang layak dan dibutuhkan pekerjaan ini," ucap Brown.

"Kesulitan berpergian ke luar negeri dengan keluarga saya selama pandemi juga berkontribusi pada keputusan saya ini," jelasnya.

Brown sejatinya pernah menghabiskan beberapa tahun di Liga Bola Basket Australia, melatih 278 pertandingan. Ia juga sempat menjabat sebagai asisten pelatih dan kepala pelatih tim bola basket Australia pada Olimpiade London 2012, saat mereka kalah di perempat final dari Amerika Serikat (AS).

Asosiasi Bola Basket Australia mengaku kecewa dengan kepergiam Brown dan hingga saat ini belum akan menunjuk pelatih baru. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Rekor, MPL Indonesia Season 6 Ditonton 2,8 Juta User

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:55 WIB
Angka itu memecahkan rekor pertandingan grand final season 5 sebesar 1,16 juta penonton. Babak grand final mempertemukan dua tim...
AFP/Joe Klamar

Kalahkan Tsitsipas, Dimitrov Lanjut ke Perempat Final Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:10 WIB
Mantan petenis peringkat 3 dunia itu bertahan 15 ace dari Tsitsipas dan menyelamatkan dua break point untuk meraih kemenangan setelah...
AFP/Olga Maltseva

Rublev Hanya Butuh 8 Menit untuk ke Perempat Final Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:20 WIB
Unggulan kelima asal Rusia itu unggul 2-1 pada set pertama ketika petenis peringkat 43 dunia berusia 19 tahun itu mundur karena cedera kaki...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya