Rabu 14 Oktober 2020, 04:30 WIB

CKB Group Mobilisasi 18 Truk Cat 777E ke Afrika

RO/E-3 | Ekonomi
CKB Group Mobilisasi 18 Truk Cat 777E ke Afrika

Dok. Cat
Truk jumbo Cat 777E segera dikiirim ke Afrika.

 

PT Cipta Krida Bahari (CKB Group), anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABM), telah menuntaskan proyek logistik dari PT Trakindo Utama untuk memobilisasi 18 truk jumbo Cat 777E dari Indonesia ke Afrika.

Sebanyak 15 truk berukuran besar tersebut dikirimkan dari Warehouse CKB Group, Jakarta Mega Hub, yang berlokasi di Cakung, Jakarta, menuju Durban, Afrika Selatan, dan 3 unit ke Tema, Ghana.

"Kami bersyukur proses ekspor ini mulai dari persiapan hingga pengiriman berjalan aman dan lancar hingga sampai ke tempat tujuan tepat waktu. Hal tersebut menjadi bagian dari solusi CKB Group guna memenuhi harapan pelanggan," tutur Direktur Utama PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) Iman Sjafei di Jakarta, kemarin.

Truk Cat 777E merupakan kendaraan berat model off high way truck yang digunakan untuk mengangkut material lepas (loose material) dan material mineral atau batu bara. Truk itu biasa digunakan di dunia konstruksi dan pertambangan. Berat kosongnya mencapai 65 ton, dengan total bobot isi 100-105 ton.

Iman Sjafei menjelaskan bahwa proses survei yang cermat, analisis rencana operasi, rute perjalanan, ketepatan waktu operasi, dan jenis transportasi menjadi faktor kunci keberhasilan pengiriman. (RO/E-3)

Baca Juga

Ist/Kementnm

Kementan RI Dorong Pemulihan Pangan di ASEAN dan Global

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:19 WIB
Mentan RI Syahrul Yasin Limpo mendorong krangka pemulihan ekonomi jangka panjang untuk kawasan ASEAN dan global secara...
Ist/Kementan

Petani Milenial Berjuang Turut Entaskan Rentan Rawan Pangan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:07 WIB
Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dalam hal ini Badan Ketahanan Pangan melalui kegiatan Pertanian...
Antara

Subsidi Upah Termin II Cair Lagi Awal November

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:03 WIB
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) termin II untuk pegawai swasta yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya