Selasa 13 Oktober 2020, 13:35 WIB

Buka Bisnis meski di Tengah Pandemi

Wisnu AS | Ekonomi
Buka Bisnis meski di Tengah Pandemi

MI/Galih Pradipta
.

 

PANDEMI covid-19 tidak menghentikan para pebisnis untuk membuka usaha. Nyatanya masa ini menjadi peluang masyarakat untuk menjajal bisnis.

Lihat saja, Ria Artha Pratiwi optimistis membuka usaha baru di bidang kuliner yaitu mie talk di tengah pandemi. “Setelah merintis beberapa bisnis, saya tetap yakin membuka bisnis ini walaupun sedang ada pandemi covid-19," ujarnya.

Ia mengaku semakin termotivasi dengan bisnis mie talk karena dapat membuka lapangan kerja dan membantu pekerja yang terdampak covid-19. Usaha baru ini pun tetap menjangkau seluruh masyarakat dengan harga relatif murah dan rasa yang nikmat.

Ria Artha Pratiwi, yang akrab dipanggil Tiwi ini, mulai menggeluti bisnis di bidang kuliner pada 2018. Tiwi juga merupakan salah satu semifinalis pada ajang semacam inovasi entrepreneur.

Di situ Tiwi harus berkompetisi memperebutkan piala utama bersama belasan ribu finalis yang mayoritasnya juga entrepreneur muda. “Pada kompetisi tersebut saya mendapat banyak pengalaman berharga bertemu para entrepreneur muda, bertukar pikiran, bisa mengerti seluk beluk membangun bisnis, dan cara menjadi entrepreneur sejati,” tambahnya.

Baginya menjadi seorang enterpreneur itu menyenangkan. Karenanya, setelah sukses membangun beberapa bisnis sebelumnya, Tiwi ingin terus berinovasi melalui produk kuliner. Ia ingin memberikan pengaruh kepada pemuda-pemudi Indonesia agar senantiasa kreatif dengan menjadi entrepreneur. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/ M Ilham Al Machmudi

Pemasaran Tol Laut Perlu Ditingkatkan

👤M Iqbal Ramadhan 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:45 WIB
Pada awal Oktober sendiri Lognus 6 berhasil mengangkut 150 TEUs dari Kepulauan Maluku Utara ke...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Angkasa Pura II Hemat Rp1,8 T selama Pandemi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:31 WIB
Fasilitas yang digunakan di bandara disesuaikan dengan pergerakan penumpang sehingga penetapan pola operasional ini memungkinkan bandara...
AFP/David Gray

Harga Emas Melonjak 14 Dolar Saat Optimisme Bantuan Covid-19 di AS

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:47 WIB
Optimisme investor meningkat bahwa paket bantuan virus korona AS akan diumumkan sebelum pemilihan presiden 3 November, memicu naiknya harga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya